Dinsos-BRI Teken MoU Penyaluran Bansos UEP KUBE

  • Bagikan
Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Penyaluran Bansos Usaha Ekonomi Produktif (UEP) KUBE, Senin 22 Mei 2023.

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – BRI Cabang Mamuju melakukan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Penyaluran Bansos Usaha Ekonomi Produktif (UEP) KUBE dengan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat, Senin 22 Mei 2023.

Kelompok Usaha Bersama (KUBE) ini merupakan kelompok usaha dalam satu wilayah yang jumlah anggota kelompoknya sebanyak 5 hingga 10 orang. Penerima KUBE ini berdasarkan hasil verifikasi dan evaluasi dari TIM verifikasi Dinsos.

Branch Manager BRI Mamuju, Octarez Abi Ibrahim, menjelaskan kerjasama ini dilakukan agar penyaluran Bansos UEP KUBE bisa lebih maksimal. Selain itu, agar penyaluranya tepat sasaran.

“Intinya kami akan bekerja agar penyaluran Bansos tidak terkendala. Kerjasama ini agar program Bansos tepat sasaran,” kata Abi Ibrahim.

Kepala Dinas Sosial Sulbar, Rahmat Sanusi, mengapresiasi kerjasama dengan BRI dalam hal penyaluran UEP KUBE. Ia berharap agar para penarima manfaat bisa menggunakan bantuan ini secara maksimal.

Ia juga berharap agar penerima Bansos UEP KUBE bisa mengembangkan diri. “Kalau sudah berkembang usahanya kedepan bisa jadi binaan BRI. Misalnya lanjut ke program kemitraan kluster atau bahkan KUR,” tandas Rahmat Sanusi. (*)

  • Bagikan