Jembatan Pasiang Terancam Ambruk, APBDes Minim, Warga Kompak Lakukan Pembenahan

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID –Sebuah jembatan yang menjadi akses utama warga Desa Pasiang, Kecamatan Matakali Kabupaten Polewali Mandar terancam ambruk.

Saat ini bangunan pengaman pada bagian jembatan kian terkikis. Pihak Pemerintah Desa tak berdaya lantaran tak memiliki anggaran untuk pembenahan jembatan tersebut.

Atas kondisi itulah Warga Dusun Toyangan turun tangan bergotong-royong membenahi jembatan itu, dengan mengisi karung bekas dengan material pasir, lalu menempatkan karung berisi pasir tersebut dibawah jembatan dengan maksud menambal bagian pondasi yang kian terkikis.

Salah seorang warga setempat, Halam mengatakan, jembatan itu membutuhkan perhatian dan harus segera diperbaiki, apalagi jembatan itu menjadi akses bagi anak sekolah di Desa Pasiang.

“Sudah lubang bagian bawah dan jembatan sudah hampir putus tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat karena cornya ditakutkan roboh,” jelas Warga Dusun Toyangan Halam, Kamis 18 Mei 2023

Sebenarnya rencananya mau di pondasi kembali atau di pasangi buronjong tetapi Pak Kepala Desa sampaikan belum ada anggaran untuk perbaikan jembatan.(arf/jaf)

  • Bagikan