Cek Harga Toyota Yaris Cross Rival Honda HR-V

  • Bagikan
Toyota Yaris Cross resmi meluncur dengan dua pilihan mesin, hybrid dan bensin.

JAKARTA, RADARSULBAR.CO.ID – Seperti diberitakan sebelumnya hari ini PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil SUV terbaru, yakni Yaris Cross.

Mobil bertampang crossover ini muncul dalam dua varian, yaitu internal combustion engine (ICE) dan hybrid electric vehicle (HEV).

Menurut Vice President Toyota Astra Henry Tanoto, saat ini mobil SUV Toyota semakin diminati masyarakat dengan kontribusi yang mencapai 26 persen atau berada di level 277.000 unit.

“Hari ini kami hadirkan secara World Premiere model compact 5-seater baru untuk melengkapi pilihan solusi mobilitas khususnya di segmen medium SUV yang semakin diminati masyarakat,” kata Henry dalam peluncuran Yaris Cross di Jakarta, Senin (15/5).

Menurutnya peluncuran Yaris Cross juga melanjutkan semangat Toyota untuk menurunkan emisi karbon melalui strategi multipathway. Dengan peluncuran mobil ini, akan semakin banyak masyarakat yang dapat ikut berkontribusi untuk memerangi emisi karbon.

Toyota saat ini memaksimalkan pengurangan emisi CO2 [karbon dioksida] dalam beberapa produknya. Toyota tidak hanya berupaya menghadirkan pilihan kendaraan elektrifikasi.

“Kami juga menghadirkannya di segmen dengan market yang lebih luas yang lebih banyak konsumen untuk bisa berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih sustainable,” tambahnya.

Bicara spesifikasi Yaris Cross dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc. Pada varian berbahan bakar bensin menggunakan engine berkode 2NR-VE yang mampu menggelontorkan tenaga 78kW dan torsi 138 Nm.

Sedangkan untuk varian hybrid dibekali dengan mesin 2NR-VEX yang mampu menggelontorkan daya 59kW dengan torsi 141 Nm. Sayangnya untuk masalah harga, pihak Toyota masih belum menyampaikan harga pasti untuk produk barunya.

Menurut tenaga penjual dialah satu diler Toyota di kawasan Jakarta Selatan sebelum peluncuran, rival Honda HR-V ini dibanderol mulai Rp350 juta sampai Rp416 juta untuk varian mesin bensin. Sedangkan varian hybrid estimasi harganya dari Rp450 juta dan Rp460 juta.

Tifak jauh berbeda yang disebutkan Henry Tanoto saat peluncuran bahwa harga Yaris Cross berkisar antara Rp300 juta hingga Rp400 juta. Sebagai informasi, produk yang diproduksi di Indonesia ini nantinya juga akan di ekspor.

Sebelum kehadiran Yaris Cross, mobil hybrid paling terjangkau dari Toyota adalah Kijang Innova Zenix yang dijual mulai Rp464 juta.

Posisi Yaris Cross akan berada di bawah SUV dua baris Toyota lainnya seperti C-HR maupun Corolla Cross, tapi di atas Raize. (jpg)

  • Bagikan