Perkuat Sistem Keuangan Digital

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Sekprov Sulbar, Muhammad Idris foto bersama dengan Deputi KPw BI Sulbar, Ahmad dan jajaran Forkopimda Sulbar, saat kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI), di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Senin 8 Mei 2023.--DOK PEMPROV SULBAR--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulbar bersama Pemprov Sulbar berkomitmen mendorong digitalisasi transaksi keuangan bagi Masyarakat Sulbar.

Deputi Kepala KPw BI Sulbar Ahmad mengatakan, kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI), digelar untuk mendorong akselerasi ekonomi digital yang fokus pada kemajuan sistem pembayaran keuangan digital.

Ia menjelaskan, FEKDI menjadi ajang etalase inovasi produk dan layanan serta sinergi kebijakan ekonomi dan keuangan digital yang diselenggarakan oleh BI dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan didukung oleh kementerian dan lembaga dan empat Bank Sentral negara ASEAN, guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Tujuannya untuk meningkatkan dukungan partisipasi sinergi dan industri serta masyarakat terhadap kebijakan untuk pembayaran di Indonesia. Mendorong inovasi ekonomi dan keuangan digital serta memperkuat ketahanan dan ekonomi nasional,” kata Ahmad, di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Senin (8/5).

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengaku, Sulbar telah meraih penghargaan sebagai Provinsi Terbaik II Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Memastikan Sulbar layak menjadi juara, kita berharap bagaimana transaksi keuangan digital dapat terus meningkat,” ujar Idris.

Ia mengatakan, transformasi digital bukan hanya untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi, tetapi juga untuk transparansi keuangan daerah demi kemajuan daerah.

“Kita akan menjadi daerah yang bertumbuh lebih baik jika digitalisasi juga bertumbuh baik,” ujar Idris. (ajs/*)

  • Bagikan

Exit mobile version