Laka Lantas Meningkat, Pemudik Diminta Lebih Hati-Hati

  • Bagikan
MEMANTAU. Dirlantas Polda Sulbar, AKBP Valentinus Virasandy Asmoro, didampingi jajaran Dirlantas Polda Sulbar, memantau kondisi pos pengamanan dan pos pelayanan di Mamuju, Selasa 25 April 2023.--Adhe Junaedi Sholat/Radar Sulbar--

Pihaknya pun intens melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam perjalanan. Termasuk memintas masyarakat agar memanfaatkan setiap pos-pos peristirahatan saat melaksanakan arus balik.

Selama Operasi Ketupat Marano 2023, Polda Sulbar juga menyasar rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya selama mudik. Hal itu dilakukan sebagai upaya kepolisian menjamin keamanan rumah masyarakat selama libur lebaran.

“Dit Sabhara dan Dit Pamobvit Polda Sulbar melakukan patroli keliling memantau dan mengawasi serta menjaga rumah kosong milik warga di Kota Mamuju,” kata Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan.

Pengamanan dilakukan dengan cara berjalan kaki dan berkeliling di setiap perumahan di Mamuju. Polisi juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami mengimbau warga tetap melaksanakan koordinasi dalam menjaga Kamtibmas di setiap lingkungan atau wilayahnya masing masing,” bebernya.

Selain itu, Satgas Preventif Polda Sulbar dana pores di setiap kabupaten juga melaksanakan pengamanan di kawasan tempat wisata di Mamuju

“Pengamanan kawasan Wisata dilakukan sejumlah tempat termasuk di tempat keramaian yang dikunjungi masyarakat pasca lebaran,” sebut Karo Ops Polda Sulbar, Kombes Pol Deden Supriatna. (ajs/*)

  • Bagikan