TPP Plus THR Cair, Pintu Pelaku Usaha Jemput Pendapatan

  • Bagikan
Ilustrasi. Foto JPNN

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Pemprov Sulbar berangsur cair sejak 13 April 2023.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, Amujib mengatakan, cairnya TPP ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal lain, lanjut Amujib, cairnya TPP ASN juga diharapkan mampu mendorong perputaran roda ekonomi di daerah. Dijelaskan Pencairan TPP ini tentunya saling terkait dengan pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM dan IKM. Karena itu ia berharap pelaku usaha dapat menjemput peluang atas cairnya TPP ASN.

“Ini juga menjadi peluang pendapatan bagi pelaku usaha. Apalagi ribuan ASN juga sudah mengantongi THR. Nantinya menyusul THR bagi ratusan PPPK,” ujar Amujib.

Salah seorang pelaku usaha Nurhikma mengatakan, cairnya TPP dan THR ASN akan memberi dampak terhadap perkembangan UMKM di daerah.

“Cairnya TPP ASN bersamaan THR ini juga akan dirasakan manfaatnya bagi pelaku usaha lainnya. Apalagi bertepatan momen bulan ramadan, dan menjelang lebaran,” tutur pelaku usaha kuliner ini.

Hanya saja, di Sulbar masih membudaya berbelanja di luar daerah. Untuk itu ia berharap, TPP dan THR ASN ini bisa dibelajakan di Sulbar. Selain membantu pengembangan UMKM juga menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi daerah.(jaf)

  • Bagikan