Talkshow Dan Buka Puasa, IKA Sosek Pertanian Unhas Hadirkan Anggota Komisi X DPR-RI

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSULBAR.CO.ID — Ikatan Alumni (IKA) Sosial Ekonomi Pertanian Unhas menggelar Talkshow menghadirkan pembicara Anggota Komisi X DPR-RI, Mitra Fakhruddin

Talks Show Alumni yang dirangkai buka puasa ini juga bekerjasama Departemen Sosial Ekonomi Pertanian dan Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta), digelar di Aula Dekanat Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Senin 3 April 2023.

Mitra Fakhruddin menyambut baik kegiatan itu,
Anggota DPR-RI dari Partai PAN ini berkomitmen terus mendukung kegiatan-kegiatan sinergitas multi-pihak yang dapat berkontribusi dalam pembangunan pertanian, “khususnya di bidang sosial ekonomi,” ujar Anggota DPR RI Dapil III Sulsel ini

Sementara itu, Muh. Hatta Jamil mewakili Ketua Umum IKA Fakultas Pertanian mengemukakan peran penting alumni untuk pengembangan almamater saat ini sangat dibutuhkan.

Hal tersebut karena tidak hanya memberikan masukan untuk pengembangan kurikulum program studi, tetapi juga dapat menjadi brand ambassador bagi program studi.

Muh. Hatta Jamil tak lupa mengingatkan dan menekankan pentingnya alumni mengambil peran dalam pengembangan almamater.

“Karena kiprah alumni saat ini menunjukkan kualitas dari proses pembelajaran yang telah dijalani selama berada di program studi,” kata Muh. Hatta.

Senada dengan itu, Ir. Rusli M. Rukka mengemukakan sangat merasakan manfaat dari kontribusi alumni dalam pengembangan program studi

Bahkan, tambahnya lagi, sinergi departemen/prodi, ikatan alumni dan organisasi kemahasiswaan dapat memudahkan program studi dalam meraih akreditasi unggul dan bahkan meraih akreditasi internasional.

Sementara itu, Muh. Hatta Tadjang selaku Ketua Umum IKA Sosial Ekonomi Pertanian Unhas menambahkan bahwa alumni dapat bertindak sebagai simpul yang menghubungkan antara program studi dengan berbagai stakeholders.

Hadir pada kegiatan ini, Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof. Dr. Ir. Salengke, M.Sc., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Unhas, Dr. Ir. rer.nat. Zainal, S.TP, M.Food. Tech.

Juga bergabung Ketua Departemen Sosial Ekonomi Pertanian, Dr. A. Nixia Tenriawaru, S.P., M.Si., Ketua Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Rahmadanih, M.Si., serta alumni, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa Program Studi Agribisnis. (jaf)

  • Bagikan