Atlet Polman Peraih Medali Pada Porprov Sulbar Dapat Bonus, Pemkab Janji Empat Miliar Dicairkan Sebelum Lebaran

  • Bagikan
PIMPIN ATLET. Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar saat memimpin atlet Polman saat pembukaan Porprov Sulbar di Mamuju, Desember 2022. --IST--

POLEWALI, RADARSULBAR. CO.ID — Pemkab Polman meyiapkan bonus bagi Atlet peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat ke IV di Kabupaten Mamuju Desember 2022.

Bonus disiapkan sebesar Rp4 Miliar bakal dicairkan bulan ini. Hal itu dipastikan Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar, Senin 3 April 2023.

”Kami upayakan dalam waktu dekat ini sebelum lebaran Idul Fitri bonus atlet sudah cair. Kami sudah perintahkan Badan Keuangan dan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata untuk segera menyelesaikan administrasi pendistribusian bonus atlet yang meraih medali di Porprov,” terang Andi Ibrahim Masdar, saat ditemui, Senin 3 April 2023.

Ia mengaku lambatnya pembayaran bonus karena awalnya anggaran yang disiapkan hanya Rp 2,5 miliar. Tetapi melihat perolehan medali di Porprov ternyata cukup banyak dibanding Porprov di Majene sehingga anggaran membengkan menjadi Rp 4 miliar lebih.

Apalagi bonus peraih medali naik dibanding dengan Porprov sebelumnya di Majene. Pada saat menerima kontingen Polman, Bupati Andi Ibrahim Masdar di depan para atlet menyatakan untuk peraih medali emas perorangan akan mendapatkan bonus Rp 7 juta. Sementara medali perak perorangan Rp 6 juta dan perunggu Rp 5 juta. Sementara untuk cabor beregur medali emas Rp 6 juta per orang, perak Rp 4 juta dan perunggu Rp 3 juta.

”Kami siapkan anggaran untuk bonus atlet peraih medali mencapai Rp 4 miliar lebih. Insya Allah akan disalurkan sebelum lebaran. Nanti mekanisme penyalurannya akan dibicarakan dengan KONI Polman dan Badan Keuangan serta Dispop. Apakah melalui transfer rekening masing masing atlet atau dibayar tunai,” tambanya.

Sekretaris KONI Polman Kamaluddin Yasin saat dihubungi mengaku pihaknya memang pernah mendapat kabar dari pemkab dalam waktu dekat ini pembayaran bonus para atlet peraih medali Porprov. Selain itu KONI juga mengusulkan bonus untuk offisial dan pelatih masing masing cabang olahraga.

“Tetapi kami belum menerima infomasi secara pasti kapan waktunya, yang jelas dibayarkan sebelum Lebaran Idul Fitri,” singkat Kamaluddin Yasin.

Pihaknya sudah memasukkan proposal daftar nama nama peraih medali serta jumlah bonus yang akan diterima ke Pemkab Polman. Nilainya mencapai Rp 4 miliar lebih karena perolehan medali yakni
144 emas, 99 perak dan 107 perunggu. (mkb/jaf)

  • Bagikan