Pasca Banjir Polewali, Dua Bangunan SMA Rusak Hambat Proses Belajar Siswa

  • Bagikan
Kondisi SMAN 4 Polewali Pasca Banjir Polewali --IST--

POLEWALI, RADARSULBAR. CO.ID — Banjir yang terjadi belum lama ini merusak sejumlah fasilitas umum, termasuk bangunan SMAN 4 Polewali dan SMA 1 Pangale.

Kepala Bidang Pendidikan SMA Muhammad Faezal menyebutkan, untuk di SMAN4 Polewali ada beberapa fasilitas yang rusak diantaranya pagar sepanjang 60 meter untuk pagar depan, 50 meter pagar bagian belakang dan tiga CPU yang berfungsi sebagai server. Kondisi itu tentunya menggangu layanan Pendidikan.

“Ada beberapa bangunan yang rusak seperti pagar dan beberapa ruangan dan alat yang rusak yang jadi perhatian kami sehingga pimpinan menginstruksikan kami untuk segera meninjau dan mengambil langkah strategis untuk cepat bertindak agar pelayanan dapat dengan cepat kembali normal,” ujar Kepala Pendidikan Bidang SMA Muhammad Faezal, saat memantau kondisi SMAN 4 Polewali, Rabu 29 Maret 2023

Muhammad Faezal menyampaikan, SMAN 4 Polewali berada didekat sungai sehingga diperlukan penambahan Bronjong demi keamanan bangunan sekolah. Ia pun akan berupaya segera melakuka pemulihan, termasuk di SMAN 1 Pangale Mateng.

“Kita berharap layanan pendidikan di dua sekolah ini bisa segera pulih kembali setelah ada perbaikan.” tandas Faezal.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Polewali Mustapa mengaku, kerusakan sejumlah sarana prasarana di SMAN 4 Polewali akan menghambat sejumlah agenda pembelajaran siswa. Salah satunya gladi untuk KSN

“Karena server rusak sehingga gladi untuk KSN siswa kami akan dibawa ke SMAN 1 Polewali untuk gladi dan kami sudah komunikasi dengan pihak SMAN 1 Polewali,” jelas Mustapa.

Ia juga menyampaikan, untuk talud pasangan buronjong sudah ada 40 meter sementara yang masih butuh ditalud sesuai dengan panjang lokasi sekolah yakni 160 meter lagi untuk mengamankan lokasi sekolah sepanjang 200 meter.

Pemasangan talud ini sudah sangat mendesak, pasalnya jika tak segera ditalud bangunan toilet siswa bisa jatuh akibat abrasi apalagi sebagian saluran pembuangan toilet tersebut sudah jatuh. (arf/jaf)

  • Bagikan