Panitera PTA Sulbar Dilantik, Canangkan Zona Integritas

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sulbar, Achmad Hanifah melantik Panitera PTA Sulbar, Rahmading, di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention, Senin 20 Maret 2023

Rahmading dilantik bersamaan lima orang Panitera Pengganti, yakni Pahar, Bacong, Muh Kasim, Baharuddin dan Hasnawiyah.

“Pengadilan Tinggi Agama masih kekurangan personel. baru-baru ini paniteranya dimutasi ke Palu. Panitera (Rahmading) yang dilantik ini mutasi dari Papua Barat,” kata Achmad Hanifah.

Dirinya pun berharap Pengadilan Agama di Sulbar bisa memanfaatkan keberadaan panitera pengganti yang ada di PTA Sulbar untuk memperbaiki kinerja pengadilan melalui pembinaan-pembinaan yang baik.

Usai pelantikan tersebut, PTA Sulbar kemudian melaksanakan dua agenda penting, yakni Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bersama Pengadilan Agama se Sulbar pada pada Senin 20 Maret dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada Selasa 21 Maret 2023.

Rakorda tersebut dilaksanakan sebagai upaya PTA Sulbar dalam meningkatkan profesionalitas ASN, mewujudkan peradilan agama yang berbasis informasi teknologi dan menuju peradilan berkelas dunia.

Panitera PTA Sulbar, Rahmading menyebutkan, tentunya PTA Sulbar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Sulbar. Tugas dan tanggung jawab sebagai panitera adalah memberikan pelayanan hukum berkeadilan kepada masyarakat.

“Saya punya misi bagaimana mempersatukan dan menegakkan keadalian seluruh masyarakat di Sulbar, tidak terlepas dari tanggung jawab saya sebagai panitera, yang membawahi Polewali, Majene, Mamuju dan Pasangkayu,” sebutnya.

Ia menambahkan, pencanangan zona integritas yang bakal dilakukan hari ini tentu sebagai komitmen PTA Sulbar dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat tanpa melanggar hukum.

“Termasuk komitmen bagaimana memberikan pelayanan yang cepat. Tidak lama seperti dulu,” pungkasnya. (ajs/jaf)

  • Bagikan