Polman Raih Lima Emas Pada Kejuaraan Renang Makassar Open Tingkat Pelajar

  • Bagikan
RAIH EMAS. Perang cilik Polman, Mutmainnah Muhtadin Muchtar saat menerima medali emas dalam kejuaraan renang Anging Mamiri Makassar Open 2023, Minggu 12 Maret 2023-- dok.radarsulbar--

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Perenang Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mengukir prestasi di ajang Anging Mamiri Makassar Open tingkat pelajar dan mahasiswa, 11-12 Maret di Makassar.

Dalam ajang ini perenang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Polman meraih lima medali emas, tujuh perak dan dua perunggu. Bahkan dalam ajang ini dua perenang cilik Polman yakni Mutmainnah Muhtadin Muchtar dan Syahrul Al Ashar masing masing meraih dua medali emas dalam tingkat pemula putri dan putra dalam ajang ini.

Mutmainnah Muhtadin Muchtar yang masih berusia 6 enam tahun lima bulan merupakan murid SDN 001 Polewali ini meraih medali emas dalam gaya bebas 50 meter dan gaya punggung 50 meter. Sementara Syahrul Al Ashar yang juga baru berusia enam tahun, lima bulan murid SDN 066 Pekkabata ini meraih medali dinomor gaya bebas putra 50 meter, gaya punggung putra 50 meter dan meraih perunggu nomor gaya bebas putra 100 meter.

Selain itu untuk kategori senior putri perenang Khairunnisa meraih medali emas dinomor gaya punggung putri 100 meter. Ia juga meraih medali perak dinomor gaya punggung 50 meter. Perenang putri lainnya Sri Nanda meraih medali perak nomor gaya kupu kupu 100 meter. Kemudian Aulia Nur Fadilah gaya bebas 100 meter dan Alexaa Aqividella Mogot meraih medali perak nomor gaya dada 100 meter.

Sedangkan perenang putra Wahyu memborong tiga medali perak nomor gaya dada 50 meter, gaya dada 100 meter dan gaya ganti perorangan 100 meter. Serta medali perunggu nomor gaya punggung 50 meter.

Ketua PRSI Polman Muhiddin Muchtar mengaku bersyukur atlet renang Polman dapat meraih medali emas dalam ajang Anging Mamiri Makassar Open yang diikuti perenang dari berbagai daerah di Sulawesi.

“Kami berharap kedepan atlet renang junior Polman ini makin berprestasi. PRSI Polman berkomitmen dalam membina atlet renang usia dini dengan harapan mereka bisa menjadi atlet profesional dan mengharumkan nama daerah nantinya,” tandasnya. (mkb/jaf)

  • Bagikan