Perayaan Hari Jadi Pasangkayu, Jadi Ajang Promosi Wisata

  • Bagikan
PENGUNJUNG. Wisata Pantai Koakoa, Kecamatan Bambalamotu, nampak pada pengunjung, beberapa waktu lalu. --Hasnur/Radar Sulbar--

PASANGKAYU, RADARSULBAR.CO.ID – Perayaan hari jadi Pasangkayu ke-20 tahun, bakal diperingati mulai 6 hingga 11 Maret, mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pasangkayu, Suhardi, menganggap itu akan menjadi ajang yang tepat untuk mepromosikan objek wisata Pasangkayu, mengingat bakal dihadiri oleh masyarakat dari berbagai penjuru.

“Nanti akan ada pameran pembangunan untuk semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red). Kami akan menyajikan data dan dokumentasi tentang objek wisata unggulan, di Pasangkayu” kata Suhardi, Senin 20 Februari.

Ia menyebutkan, objek wisata yang ada di Pasangkayu, antara lain wisata Pantai Koakoa, Pantai Cinoki, Pantai Batu Oge, dan Pantai Babia dan wisata air terjun, di Kecamatan Bulutaba.

“Kita harus terus digencarkan promosi wisata, itu bisa menggeliatkan ekonomi lokal dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kami juga akan terus melakukan upaya intervensi untuk pengembangan objek wisata, agar semakin nyaman bagi pengunjung,” sebutnya.

Selain wisata alam, juga bakal ada ajang pertunjukan budaya, seperti karnaval budaya dan perlombaan lagu-lagu daerah.

Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Pasangkayu, Ikmal menyampaikan, setiap momen akan menjadi kesempatan untuk promosi objek wisata. Terlebih pada perayaan hari jadi Pasangkayu.

“Perayaan hari jadi Pasangkayu melibatkan banyak stakeholder dan akan dipadati oleh masyarakat. Kami sementara membahas secara internal bagaiamana model promosi yang akan kami lakukan,” jelasnya.

Bahwa selama ini pihaknya telah melakukan promosi wisata melalui seminar, event, penyebaran brosur, serta kegiatan lainya.

“Kita berharap objek wisata Pasangkayu semakin dikenal luas, sehingga mendatangkan keuntungan bagi daerah,” pungkasnya.(nur/jsm)

  • Bagikan