Tingkatkan Prestasi Olahraga, Dispora- KONI Sulbar Kolaborasi Desain Pembinaan Cabor

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar melakukan pertemuan dengan KONI Sulbar, di Kantor Dispora Sulbar, Senin 13 Februari 2023.

Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi mengatakan pertemuan itu sebagai komitmen bersama mendorong prestasi olahraga Sulbar.

“Sebagaimana arahan pak gubernur (Akmal Malik) kita tidak boleh lagi menjadi provinsi di posisi terbelakang,” ujar Safaruddin.

Untuk mewujudkan itu, menurut Safaruddin, tentu tidaklah mudah sehingga diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak bersama sama serius dalam melakukan pembinaan cabang olahraga di Sulbar. Pertemuan itu juga dalam rangka membahas kesiapan menghadapi sejumlah event kedepan. Baik singkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar mengapresiasi langkah yang dilakukan Dispora Sulbar. Dia pun menjelaskan kedepan Sulbar akan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (PORDA). Ini menjadi momen melihat potensi cabang olahraga yang ada di Sulbar.

Dia pun berharap Dispora baik kabupaten dan provinsi berkolaborasi memikirkan dan memberikan perhatian untuk keberlanjutan potensi atlet.

“Bagaimana pembinaannya kepada mereka (atlet) agar sampai pada PON, dan semuanya harus berkolaborasi bagaimana agar olahraga kita di Sulbar bisa maju terus,” ungkapnya. (jaf)

  • Bagikan