Pemprov Sulbar Gelar Gubernur CUP II Bersama Mahasiswa di Makassar

  • Bagikan

Makassar, — Turnamen Mini Soccer memperebutkan Piala Gubernur Sulbar dilaksanakan di Makassar melibatkan Mahasiswa yang ada di Makassar, mulai Sabtu 28 Januari 2023.

Kegiatan ini salah satu program Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulbar di awal tahun 2023.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris hadir membuka event tersebut, disampaikan turnamen itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap mahasiswa yang ada di Makassar. Sekaligus ajang silaturahmi antara Pemprov Sulbar dengan mahasiswa yang di Makassar.

“Kenapa ini dilaksanakan, pak PJ Gubernur mengharapkan adanya kebersamaan antara pemerintah dan mahasiswa,” tutur Sekprov saat membuka Turnamen Mini Soccer Piala Gubernur CUP II di Makassar, Sabtu (28/01/2023)

Sebelumnya, PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik berharap prestasi olahraga Sulbar dapat lebih maju dan bersaing dengan daerah lain.

“Saya harap tingkatkan prestasi atlet, perbanyak buka event-event dan usahakan pekerjaan itu dijalankan secara kolaboratif,” ujar Akmal Malik.

Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi menuturkan, beberapa program telah dirancang tahun ini, diantaranya Gubenur CUP, event ini akan dilaksanakan di Makassar dengan melibatkan mahasiswa maupun pemuda di Makassar.

Dari sekian event yang sudah dirancang tidak lepas dari persiapan Sulbar menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September 2023 mendatang.

“Pembinaan atlet harus meningkat. Terpenting bagaimana kita buka ruang menciptakan generasi muda berprestasi. Kita harus lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya. (jaf)

  • Bagikan