Pemkab Majene Perkuat SPBE, Target Dari Cukup Jadi Baik

  • Bagikan

MAJENE, RADAR SULBAR — Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Majene perkuat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Dinas komunikasi informatika statistik dan persandian Andri Nugraha menjelaskan, SPBE Majene mendapatkan nilai 2,58. “Jadi seandainya kita sudah mencapai nilai 2,6 maka SPBE kita sudan baik, kita kurang 0,2 jadi cukup, jadi Insyaallah tahun ini bisa ditingkatkan dari cukup jadi baik,” ujarnya saat ditemui.

Kata dia, untuk mencapai hal tersebut pihaknya sudah melakukan rapat dengan para staf agar target SPBE dari cukup menjadi baik. Bila sudah tercapai otomatis akan mempengaruhi semua pelayanan termasuk SAKIP.

Karena SPBE ini adalah sistem yang berusaha merangkung semua arsitektur aplikasi yang ada di Majene. “Jadi semua OPD yang memiliki SPBE akan divalidasi oleh Komifo,” ungkapnya.

Dibutuh kerjasama dari semua OPD karena primer ada di OPD. “Kami hanya merangkung dan meramu dalam bentuk digital,” ungkapnya.

Ia berharap, SPBE ini dukung anggaran yang cukup. Karena kalau berbicara dengan teknologi harus didukung dana yang cukup. (r2/jaf)

  • Bagikan