Perbakin Ajak Siswa di Polman Jadi Atlet Menembak

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR — Puluhan siswa SMPN 4 Polewali mengikuti sosialisasi dan latihan menembak yang dipandu oleh sejumlah atlet menembak Perbakin Polman di Sport Center Polewali, Sabtu 20 Januari 2023.

Latihan ini dilakukan Perbakin Polman untuk lebih mengenalkan olahraga menembak sejak dini kepada siswa sehingga nantinya mereka tertarik menjadi atlet. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Perbakin Polman dengan SMPN 4 Polewali.

Salah seorang atlet menembak Polman, Noorlila Kamal menjadi instruktur para siswa mengatakan pihaknya memperkenalkan dasar dasar menembak kepada siswa dengan menggunakan senapan air rifle atau senjata angin. Nantinya siswa yang tertarik menekuni olahraga menembak ini bisa berlajut pada kelas peminatan yang diadakan Perbakin.

“Tujuan kegiatan ini selain untuk memperkenalkan olahraga menembak kepada siswa. Kami juga berharap kedepan ada siswa berminat menjadi atlet yang serius untuk menekuni olahraga menembak. Sehingga ada regenerasi yang bisa menciptakan atlet berprestasi kedepan,” beber Lila sapaan akrab peraih tiga medali emas Porprov IV Sulbar ini.

Ketua Perbakin Polman Syarif Rahmat Tasman mengatakan pihaknya memang memiliki program kerja bagaimana mensosialisasikan olahraga ini kepada kalangan pemuda termasuk siswa. Sehingga melalui program ini dapat menjaring atlet-atlet muda berbakat supaya bisa tampil di berbagai level ajang kejuaraan menembak mewakili Polman.

Sementara, Kepala SMPN 4 Polewali Kamaluddin Yasin, sangat mengapresiasi Perbakin Polman yang mendukung pihak sekolah dalam memperkenalkan olahraga ekstrakurikuler kepada siswa. Sehingga dapat membangun prestasi olahraga menembak di kalangan pelajar.

Terpisah salah seorang siswa SMPN 4 Polewali, Rahma mengaku antusias dan sangat senang adanya latihan menembak yang diadakan pihak sekolah bekerjsama dengan Perbakin Polman.

“Kami senang karena bisa mengenal olahraga menembak. Baru pertama kali saya memegang senapan dan merasakan sendiri bagaimana menembak sasaran,” ucapnya. (mkb/jaf)

  • Bagikan