Nasdem Sulbar Mantapkan Tiga Bacaleg Pertahankan Satu Kursi DPR RI

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — DPW Partai NasDem Sulbar melakukan Pemantapan Bakal Calon Legislatif untuk Pemilu 2024, di Kantor DPW NasDem Sulbar, Rabu 18 Januari 2023.

Ketua DPW Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh
mengatakan, awalnya telah menargetkan dua kursi DPR RI Dapil Sulbar namun dengan adanya pengurangan alokasi kursi DPR RI Dapil Sulbar menjadi tiga kursi sehingga Nasdem Sulbar tetap akan mempertahankan satu kursi.

“Kita sudah yakin bisa dapat dua kursi, tapi karena sepertinya ada pengurangan yah kita pertahankan satu kursi,” ujar Anwar pada Konferensi Pers di Kantor DPW Nasdem Sulbar, Rabu 18 Januari 2023.

Dia pun menyebutkan tiga bakal caleg dari DPW NasDem Sulbar, yakni dirinya sendiri Anwar Adnan Saleh, Ratih Mega Singkarru, dan Abdullah Rasyid.

Diketahui alokasi DPR RI Dapil Sulbar pada Pileg 2019 telah diduduki empat partai, yakni PDIP, Partai NasDem, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Untuk Pemilu 2024, KPU Sulbar sendiri masih menunggu proses perhitungan alokasi kursi DPR RI dari pusat.

Terpisah, Ketua KPU Sulbar Rustang mengatakan, alokasi kursi DPR RI akan ditentukan berdasarkan jumlah penduduk. Dan Sulbar saat ini cenderung tiga kursi.

“Jumlah penduduk kita Sulbar, kalau itu dibagi dengan jumlah kursi tentu alokasinya tiga kursi. Tapi bagi kami belum ada informasi atau petunjuk untuk mengomentari itu. Nanti dilihat,” ungkapnya. (jaf)

  • Bagikan