Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru, Distapan Sulbar Siapkan Pangan Murah di Empat Titik

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR –Setiap menjelang hari besar keagamaan sering terjadi lonjakan harga komoditas pangan. Demikian menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru)

Untuk itu Dinas Ketahanan Pangan (Distapan) Sulbar mengundang masyarakat berbelanja di empat titik pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.

Kepala Distapan Sulbar Abdul Waris Bestari mengatakan, Gerakan Pangan Murah serentak dilaksanakan di seluruh daerah, atas dukungan dari Badan Pangan Nasional.

“Ini sebagai upaya stabilitasi harga kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan, ” teras Waris, Rabu 7 Desember 2022.

Lanjut Waris, Sulbar berada diurutan ke 6 inflasi terendah. Itu tidak lepas dari bimbingan PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik untuk terus membangun kolaborasi dengan berbagai pihak.

Kepala Bidang Distribusi, cadangan dan harga pangan, Adnan menyampaikan, Gerakan Pangan Murah juga dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Agar masyarakat tidak berfiki bahan pangan akan mahal dalam waktu dekat. Dengan begitu tidak terjadi kepanikan ditengah masyarakat,” pungkasnya.

Rencananya, pelaksanaan Gerakan Pangan Murah dilaksanakan di empat titik di Mamuju, yakni di Anjungan Pantai Manakarra, Lapangan Ahmad Kirang, Depan Kantor Gubernur, dan Pertamina Simbuang. Dilaksanakan dua kali seminggu.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bahan pangan yang murah kami undang untuk mengunjungi stand Gerakan Pangan Murah untuk berbelanja dititik tersebut,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan