Citilink Buka Rute Mamuju-Balikpapan, Suraidah: Momentum Pertumbuhan Ekonomi Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Maskapai Penerbangan Citilink kini melayani rute penerbangan Mamuju-Balikpapan-Surabaya-Jakarta dan sebaliknya.

Pembukaan rute itu ditandai dengan penyambutan pendaratan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 1322 turut membawa penumpang PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik serta Direktur Citilink, di Bandara Tampa Padang Mamuju, Senin 5 Desember 2022.

Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi mengatakan, akses transportasi udara ini diharap bisa berjalan baik dengan dibukanya rute penerbangan Surabaya, Balikpapan dan Jakarta.

“Kita tentu berterima kasih kepada direktur citilink yang melaksanakan terbang perdana ke Mamuju. Kita mengapresiasi penerbangan perdana ini. Apalagi momennya pas menyambut natal dan tahun baru semoga bisa dimanfaatkan masyarakay yang mau mudik,” kata Suraidah, Senin 5 Desember 2022.

Dengan dibukanya rute tersebut, kata dia, tidak hanya sebagai moda transportasi manusia saja, melainkan sebagai moda peredaran barang dan jasa dari dan ke Mamuju. (ajs/jaf)

  • Bagikan