Komitmen Perkuat Pengendalian Infeksi, Pengurus Perdalin Sulbar Dikukuhkan

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR –Ketua Umum  Perkumpulan Pengendalian Infeksi Indonesia (Perdalin) Pusat dr. Hindra Irawan Satari, melantik Pengurus Cabang Perdalin Provinsi Sulawesi Barat Periode 2022-2025, di Aula Kantor Dinkes Sulbar, Minggu 4 Desember 2022.

Perdalin Sulbar merupakan  cabang ke 22 Perdalin di Indonesia. Untuk di Sulbar mempercayakan kepada Yuniarti Arsad sebagai Ketua Perdalin Sulbar bersama dengan sejumlah pengurus dari sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas di Sulbar.

Penasehat Perdalin Sulbar Achmad Azis mengaku, bangga atas terbentuknya Perdalin Sulbar. Disebutkan Sulbar memiliki 15 Rumah Sakit dan 98 Puskesmas tentu membutuhkan penguatan mutu. 

“Untuk itulah hadirnya Perdalin diharapkan dapat meningkatkan pelayanan, baik di RS maupun Puskesmas,” ujar mantan Kadis Kesehatan Sulbar ini..

Dia pun berharap Pemda ikut serta membantu dan memfasilitasi puskesmas melakukan evaluasi dan monitoring terkait pengendalian infeksi di Sulbar.

Ketua Pengurus Cabang Perdalin Sulbar Yuniarti Arsyad berkomitmen mewujudkan visi Perdalin, menjadi organisasi Perdalin yang profesional terkemuka serta unggulan dalam pengembangan ilmu pengetahuan teknologi pengendalian infeksi bagi masyarakat.

“Kita akan menggiatkan kegiatan pelatihan di RS dan puskesmas di Sulbar sebagaimana  visi misi kami mencegah penyakit infeksi dan meningkatkan mutu pelayanan Fasyankes,” ungkapnya.

Acara pelantikan juga dirangkaikan dengan dengan Seminar Online Penerapan PPI Dasar di Fasilitas Layanan KesehatanĀ  (Fasyankes). Diikuti perwakilan RS klinis puskesmas SE Sulbar. Itu sebagai bentuk penguatan akreditas danĀ  pengingkatan mutu terhadap penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Sulbar. (jaf)

  • Bagikan