Susunan Pemain Senegal vs Belanda, Sadio Mane dan Memphis Depay Absen

  • Bagikan

RADAR SULBAR – Senegal versus Belanda bermain pada pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022, Senin 21 November 2022 pukul 23.00 WIB.

Di bawah ini ada prediksi susunan pemain jelang Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. Sayangnya Sadio Mane dan Memphis Depay harus absen pada laga ini.

Pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar akan dimainkan pada awal pekan ini, tepatnya Senin, 21 November 2022 malam WIB.

Sejumlah pertandingan fase grup Piala Dunia 2022 diperkirakan bakal memanjakan mata para penonton sepak bola Indonesia.

Sederet negara kemungkinan bakal tampil maksimal agar bisa mendulang tiga poin dan melaju terus hingga menjadi juara.

Hampir dalam setiap Piala Dunia yang mengikutkan Belanda, negeri ini selalu menjadi favorit juara, tak terkecuali Piala Dunia Qatar.

Kali ini mereka langsung menghadapi ujian berat pada hari pertamanya dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 dengan melawan juara Afrika, Senegal, yang kehilangan Sadio Mane.

Pelatih mereka sendiri, Louis van Gaal, percaya Belanda memiliki kemampuan untuk melangkah sangat jauh yang akhirnya menjuarai Piala Dunia setelah kalah dalam tiga final sebelumnya pada 1974, 1978 dan 2010.

“Kami memang tidak memiliki pemain terbaik di dunia, tetapi saya percaya kepada perkembangan dan taktik tim,” kata van Gaal dikutip Reuters. 

“Kami memiliki pemain-pemain yang bisa mengeksekusi rencana taktis pelatih. Kami bisa melenggang jauh sampai final,” tambahnya.

Pelatih berusia 71 tahun itu pernah membawa tim nasional Belanda ke posisi ketiga Piala Dunia Brasil delapan tahun lalu.

Sejak kembali melatih timnas Belanda, dia telah mengantarkan timnya melewati 15 pertandingan tak terkalahkan.

Sebaliknya, Senegal tengah mendapatkan cobaan besar setelah Mane yang cedera lutut saat bermain bersama klubnya, Bayern Muenchen, pada 8 November akhirnya dicoret dari skuad karena masih belum pulih juga.

Padahal pemain ini instrumental sekali baik saat menjuarai Piala Afrika setahun lalu, maupun saat meloloskan Senegal ke putaran final Piala Dunia Qatar yang keduanya dilalui setelah mengalahkan Mesir.

Senegal dianggap asa besar Afrika di Qatar yang diharapkan melangkah lebih jauh setelah empat tahun lalu semua tim benua Afrika terhenti pada fase grup.

Bagi Senegal lolos dari fase grup bukan hal baru karena mereka sudah pernah mencapai perempat final Piala Dunia dua puluh tahun lalu.

Tim nasional Senegal adalah satu dari tiga negara benua Afrika yang pernah melangkah sejauh itu di pentas Piala Dunia.

Kini, pelatih Aliou Cisse menginginkan pemain-pemainnya percaya bisa melangkah lebih jauh dari perempat final sekalipun sudah tidak ada lagi Sadio Mane dalam skuad mereka.

Cisse yakin tim asuhannya bakal membuat terobosan yang tak saja membuat rakyat Senegal bangga, tetapi juga seluruh penghuni Afrika.

“Jika Prancis bisa juara, mengapa kita tidak?,” kata Cisse.

Jelang pertandingan bergengsi Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda tak ada salahnya untuk melihat prediksi susunan pemain yang akan diturunkan.

Hal tersebut tertera jelas dalam halaman penyedia statistik sepak bola Internasional yang bernama Whoscored.

Pada situs tersebut, terpampang nyata dimana Senegal bakal memakai skema 4-3-2. Sedangkan Belanda memasang 3-5-2.

Senegal (kanan ke kiri):

Eduoard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Fode Ballo-Toure; Pape Sarr, Nampalys Mendy, Idrissa Gueye; Krepin Diatta, Boulaye Dia, Ismaila Sarr.

Senegal terpaksa harus mencoret penyerang andalan Sadio Mane lantaran cedera yang tak kunjung sembuh hingga penutupan pendaftaran pemain Piala Dunia 2022.

Belanda (kanan ke kiri):

Justin Bijlow; Jurrien Timber, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk; Denzel Dumfries, Frenkie de Jong, Cody Gakpo, Daley Blind, Nathan Ake; Vincent Janssen, Steven Bergwijn.

Sementara Belanda kehilangan dua pemain, yakni Maren de Roon dan Memphis Depay yang diketahui masih pemulihan cedera.

Menarik dinanti bagaimana hasil pertandingan Senegal vs Belanda tanpa Sadio Mane dan Memphis Depay di Piala Dunia 2022. (fin)

  • Bagikan