Pengerjaan Stadion Hambat Porprov 2022, Begini Alternatif KONI Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR –Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar bakal mengambil opsi lain terkait pelaksanaan Porprov Sulbar 2022.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Sulbar, Ali Baal Masdar usai mendapatkan arahan dari PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik, pada pertemuan di Rujab Gubernur Sulbar, Minggu malam, 13 November 2022.

Kata Ali Baal, sejak awal telah meminta kepada pemerintah kabupaten Mamuju untuk mempersiapkan segala kebutuhan terkait pelaksanaan Porprov. Itu sebagai komitmen menjadikan tuan rumah Porprov 2022. Namun dengan kondisi saat ini, maka alternatifnya adalah Mamuju tetap sebagai penyelenggara dengan konsekuensi menggandeng kabupaten lain.

“Nanti kita putuskan, apakah full di Mamuju atau sebagian dilaksanakan di kabupaten lain,” sambung Ali Baal

Pj Gubernur Sulbar mengatakan, Pemprov dalam hal ini sebagai pemerintah hanya memfasilitasi pelaksanaan Porprov. Dan ia menyerahkan kepada KONI Provinsi dan panitia untuk memutuskan terkait penyelenggaraan Porprov nanti.

Asisten II Pemkab Mamuju, Khatma Ahmad mengatakan , pelaksanaan Porprov IV direncanakan dilaksanakan pada 5 Desember 2022.

Namun , saat ini menurut Khatman panitia telah mempersiapkan segala persiapan terkait pelaksanaan Porprov seperti pembenahan venue, branding logo dan maskot.

“Saat ini juga masih dilakukan rehab stadion dengan sarana pendukung dan lintasan sudah ada beberapa persen, semua sudah kita persiapkan, branding baleho spanduk juga sudah dilakukan,” kata Khatma.

Mengenai stadion yang masih dalam proses pengerjaan sesuai kontrak itu selesai pada 27 Desember.
“Jadi kalau dilaksanakan tanggal 5 Desember otomatis tidak bisa, karena sesuai kontrak 27 Desember baru selesai,” tutup Khatma. (jaf)

  • Bagikan