Biasakan Hidup Sehat, 343 Siswa Ikuti Sikat Gigi Massal di Luwu Timur

  • Bagikan

MALILI, RADARSULBAR — UPTD SDN 221 Malili gelar Sikat Gigi Massal di Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, Rabu 2 November 2022.

Kegiatan itu merupakan program Healthier Smiles (Senyum Sehat) yang dilaksanakan oleh Yayasan Celosia Marennu Indonesia (YCMI) dan Save the Children didukung oleh Mars Wrigley foundation serta bekerjasama Dinas Kesehatan Luwu Timur, dengan yang melibatkan 343 murid SDN 221.

Tujuan kegiatan untuk memastikan anak-anak bersekolah dengan sehat, mendapatkan akses kesehatan yang inklusif, serta mendorong praktik hidup sehat, baik di rumah maupun di sekolah.Trainer sekolah UPTD SDN 221 Malili, Musdar (YCMI) mengatakan, akan memantau setiap siswa selama 21 hari.

Hal ini penting agar menjadi pembiasaan bagi anak-anak, terutama dalam menggosok gigi dan Cuci Tangan pakai sabun setiap hari.

Berlangsungnya kegiatan seluruh siswa memperaktekkan langsung cara menggosok gigi yang benar dengan menggunakan sikat gigi yang telah dibagikan. Anak-anak sangat antusias mengikuti sikat gigi massal ini.(*)

  • Bagikan