Waspada Musim Hujan, Pemkab Majene Tinjau Sungai Saleppa

  • Bagikan
TINJAU.Wakil Bupati Majene Arismunandar tinjau sungai saleppa, Kamis 28 Oktober 2022. --muh.mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADAR SULBAR — Wakil Bupati Majene Arismunandar bersama Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Ricad Harisab meninjau Sungai Saleppa dan lokasi terdampak banjir di Kabupaten Majene, Rabu 26 Oktober 2022.

Meluapnya Sungai Saleppa menjadi penyebab terjadinya banjir di Majene bahkan menyebabkan longsor. Untuk itu Pemda melakukan peninjauan sungai tersebut.

“Kami sudah melihat situasi dan kondisi lokasi yang cukup memprihatinkan, untuk tindakan selanjutnya kami perintahkan untuk membantu proses evakuasi dan membantu pasca banjirnya, dan kepada warga setempat untuk tetap waspada dan siap siaga menghadapi dampak cuaca buruk,” ujar Arismunandar.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Sulawesi Barat masih berpotensi hujan ringan, sedang dan lebat pada esok hari di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, Majene, Mamasa, Mamuju dan Mamuju Tengah.

Sementara dini hari berawan dengan suhu udara mencapai 19 hingga 30 derajat celcius, kelembapan udara 70 sampai 95 persen dan angin selatan dengan Barat 2 sampai 20 kilo meter per jam.Untuk peringatan dini tetap waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dan masyarakat dapat memantau prakiraan cuaca melalui aplikasi Info BMKG wilayah Sulawesi Barat. (r2/jaf)

  • Bagikan