Dipermalukan Bayern Muenchen 3-0, Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

  • Bagikan
Robert Lewandowski. --dok barcelona--

CAMP NOU, RADARSULBAR – Barcelona dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor 0-3 tanpa balas dalam pertandingan ke-5 Grup C Liga Champions yang berlangsung di Spotify Camp Nou, pada Rabu 26 Oktober 2022 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tiga gol dari Bayern Muenchen masing-masing dicetak oleh Sadio Mane, Eric Maxim-Choupo Moting dan Benjamin Pavard.

Kekalahan ini membuat Blaugrana dipastikan tersingkir dari Liga Champions dan turun ke Liga Europa.

Bahkan sebelum pertandingan dimulai, anak-anak asuh Xavi sudah dipastikan tersingkir setelah Inter Milan menang 4-0 atas Viktoria Plazen.

Barcelona berada di peringkat tiga Grup C dengan hanya memperoleh 4 poin.

Perolehan ini bisa dipastikan tersingkir sebab tidak mampu mengejar Bayern yang memiliki 15 poin) dan Inter Milan 10 poin.

Dalam laga yang berpangsung baru 9 menit, Barcelona suda kebobolan. Tim tamu tampil agresif sejak awal pertandingan.

Umpan terobosan dari Serge Gnarby ke depan berhasil diterima Sadio Mane, yang menang adu sprint lawan Hector Ballerin.

Penyerang asal Senegal itu kemudian menaklukkan kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. Bayern memimpin 1-0.

Barcelona kesulitan untuk menciptakan peluang. Pada menit ke-31, tim tamu kembali mencetak gol, Gnabry kembali menjadi arsitek gol itu.

Eric Maxim Choupo-Moting menerima umpan dan menyelesaikannya dengan baik untuk menggandakan keunggulan Bayern menjadi 2-0.

Pada menit ke-41, Bayern nyaris membuat gol ketiga lewat aksi Sadio Mane dan Jamal Musiala, yang bisa mengacak-acak pertahanan. Namun, peluang bisa dimentahkan Ter Stegen.

Barcelona sempat mendapatkan penalti jelang berakhirnya babak pertama. Robert Lewandowski terjatuh di kotak penalti dan wasit sempat menunjuk titik putih.

Setelah dicek VAR, tidak ada pelanggaran dilakukan Bayern, sehingga penalti dibatalkan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Barcelona masih tidak bisa mengimbangi permainan Bayern.

Pada menit ke-55, gawang tuan rumah kembali kebobolan oleh gol Serge Gnarby. Namun, VAR kemudian menganulir gol itu karena sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

Tertinggal, Barcelona memasukkan pemain baru. Ferran Torres dan Raphinha dimasukkan pelatih Xavi Hernandez. Tidak ada perubahan berarti pada permainan Barcelona.

Solidnya pertahanan Bayern membuat Barcelona kesulitan membuat peluang. Serangan dari berbagai sisi tak mampu menjebol wilayah permainan Die Roten.

Sampai menit-menit terakhir, tak ada gol bisa dicetak Barcelona. Sebaliknya, Bayern bisa menambah satu gol lagi pada masa injury time, setelah Benjamin Pavard bisa meneruskan sepakan Gnabry, dalam skema sepak pojok. Kedudukan menjadi 3-0.

Gol itu juga menjadi penutup pertandingan ini. Barcelona kembali takluk dari Bayern Muenchen.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Balde, Alonso, Kounde (Garcia 68′), Bellerin, De Jong, Kessie, Busquets (Torres 58′), Pedri (Raphinha 58′), Dembele (Ansu Fati 68′), Lewandowski (Torre 83′)

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Ulreich, Davies, De Ligt, Upamecano (Pavard 63′), Mazraoui (Stanisic 79′), Goretzka (Sabitzer 46′), Kimmich, Musiala (Gravenberch 68′), Mane, Gnabry, Choupo-Moting (Mueller 63′). (fin)

  • Bagikan