Manakarra Club Bagi 76 Paket Kepada Korban Banjir Bandang di Kalukku

  • Bagikan
JALAN LUMPUR. Para anggota Manakarra Club langsung membagikan paket kepada korban bajir bandang di Dusun Labuang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Kamis (13/10).

MAMUJU, RADAR SULBAR – Komunitas Manakarra Club tak ingin ketinggalan ‘Berbagi Kemanusian’ atas korban banjir bandang, Selasa (11/10) lalu, di Kecamatan Kalukku, Mamuju Sulbar. Grup Pertemanan Sehat ini, ikut menyalurkan bantuan, Kamis (13/10), sebanyak 76 paket, terdiri dari perlengkapan mandi, snack, kopi, teh, mie instan, dan 40 dos air menireal.

Manakarra Club yang anggotanya kebanyakan emak-emak itu, cukup terharu setelah melihat langsung kondisi pasca banjir bandang. Mereka pun ikut merasakan derita yang dialami para korban banjir bandang di Dusun Labuang, Batang Barana, dan Sondoang.

”Kami melihat langsung kondisinya, sampai sekarang di Desa Batang Barana belum bisa tembus ke Kalumpang atau Mamasa. Masih tertutup lumpur dan material batang kayu,” ungkap Erny Erawati, Ketua Manakarra Club, Kamis (13/10).

Puluhan emak-emak betul-betul merasakan derita yang dialami korban banjir bandang yang tak sedikit jumlahnya. Rumah mereka masih tergenang lumpur. ”Masya Allah, Tabaraklah. Kami sangat menghargai ketulusan teman-teman telah memberikan kebaikan kepada saudara-saudara yang tertimpah musibah,” ucap Erny sedih.

”Satu sedekah yang tulus sama dengan seribu langkah menuju surga. Insya Allah, bermanfaat bagi saudara kita yang tertimpa musibah,” doa Erny. (mus)

  • Bagikan