Salurkan Bantuan Stunting di Lokasi TMMD 115

  • Bagikan
CEGAH STUNTING. Penyerahan bantuan kepada anak penyandang stunting di Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Minggu 9 Oktober 2022.

MAJENE, RADARSULBAR – Kodim 1401 Majene menggelar sejumlah kegiatan sosial dalam rangkaian HUT TNI ke 77. Salah satunya memberi bantuan kepada anak-anak penyandang stunting di lokasi TMMD ke 115 di Dusun Puare, Desa Buttu Pamboang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Minggu 9 Oktober 2022.

Tingginya angka stunting di Kabupaten Majene saat ini mencapai 33 persen, dimana Kecamatan Pamboang  merupakan wilayah stunting tertinggi. Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 115 Kodim 1401 Majene yaitu menekan laju stunting. 

Kegiatan yang dihadiri 100 orang anak penyandang stunting tersebut diserahkan langsung oleh Pasiter Kodim 1401 Majene Kapten Inf Muhtar disaksikan oleh tokoh masyarakat Kapten Purn Wahijo mewakili Kepala Desa Buttu Pamboang, Ketua PKK Desa Buttu Pamboang dan bidan Desa Buttu Pamboang. 

Dalam sambutan Dandim 1401 Majene Letkol Inf Ricad Harisab, yang dibacakan oleh Pasiter Kodim 1401 Majene Kapten Inf Muhtar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Kodim 1401 Majene terhadap anak stunting. 

Kegiatan ini merupakan implementasi dari tujuh perintah harian Kasad. Dimana TNI harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi untuk  mencari penyelesaian. 

Lebih jelas dikatakan bahwa pada peringatan HUT TNI ke 77 Tahun 2022 yang mengusung tema “TNI Adalah Kita” diharapkan mampu menguatkan peran TNI dalam bersinergi bersama membangun bangsa melalui kegiatan-kegiatan strategis. 

“Kami yakin dan percaya dengan kolaborasi BKKBN dengan TNI dengan sinegritas mampu memberikan hasil yang baik bagi pembangunan bangsa dan dalam upaya menciptakan generasi unggul di masa depan, generasi yang bebas Stunting,” kata Dandim Majene. 

Dandim Majene berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu pemenuhan gizi dan vitamin bagi anak-anak stunting dan dapat menekan laju stunting khususnya di wilayah Kecamatan Pamboang. (*)

  • Bagikan