BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Bersama Badan Penjamin Sosial

  • Bagikan
Kepala Cabang BPJS Kesehatan Mamuju, Siti Umrah Nurdin saat menyampaikan materi dalam kegiatan Sosialisasi Bersama Badan Penjamin Sosial, Jumat 7 Oktober 2022. --rezki amaliah/radarsulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR —  BPJS Kesehatan Mamuju menggelar sosialisasi bersama Badan Penjamin Sosial, di Hotel Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Jumat 7 Oktober 2022

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Mamuju, Siti Umrah Nurdin mengatakan sosialisasi tersebut merupakan upaya memberikan edukasi kepada petugas medis, tentang mekanisme pelayanan setiap penjamin sosial.

Ia menjelaskan, setiap badan penjamin sosial seperti, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja dan Taspen, memiliki mekanisme dan layanan jaminan yang berbeda, namun saling berkorelasi.

“Lebih kepada menginformasikan tugas dan fungsi dari setiap penjamin sosial,” kata Umrah usai pelaksanaan kegiatan sosialisasi badan penjamin sosial.

Selain itu, Umrah menyampaikan, dalam menjalankan program jaminan sosial, diperlukan kolaborasi dan sinergi antar lembaga, sehingga manfaat program jaminan sosial dapat dirasakan masyarakat.

“Harapannya, selain kolaborasi antar badan penjamin sosial, petugas medis ini juga perlu membangun koordinasi dengan badan penjamin sosial yang ada, sehingga memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Umrah.

Ia mengungkapkan, masih ada beberapa masyarakat yang belum bisa membedakan layanan yang ada di setiap badan penjamin sosial.

Untuk itu diharapkan bagi petugas medis dapat memahami hal tersebut, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal.

“Selain itu, kami juga perlu masukan dari seluruh stakeholder, untuk meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” tandas Umrah. (m5/sol)

  • Bagikan