Tiga Rumah di Polman Ludes Terbakar, Sedihnya Korban Cuma Sisakan Baju di Badan

  • Bagikan
TINGGAL PUING. Kebakaran di Lingkungan Tinggas Tinggas Kelurahan Tinambung Kabupaten Polman menyisahkan puing.

Pemilik rumah bernama Darwis saat kejadian dalam keadaan kosong. Pemilik sementara keluar untuk bekerja.

Usai kejadian pemilik rumah bersama para keluarga tengah mengais sisa harta benda yang masih bisa digunakan.

Terpisah, Camat Tinambung Hamzah Ismail menyampaikan ada tiga yang terdampak. Tetapi tiga yang rusak berat yakni ratah dengan tanah.

“Lurah setempat sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Polman. Untuk korban sendiri sekarang mengungsi di rumah tetangga mereka dan keluarga mereka,” jelas Camat Tinambung Hamzah Ismail.

Ia mengatakan, rumah yang hangus terbakar tak ada yang bisa diselamatkan, harta benda serta perabot rumah semuanya ludes dan hanya menyisakan pakaian dibadan korban.

Camat Tinambung mengatakan, api sangat cepat mengahuskan dua rumah ini karena angin juga bertiup kencang sehingga tak ada yang bisa diselamatka.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 13.00 WITA dan api baru bisa dikendalikan pukul 14.00 WITA,”jelas Camat Tinambung.

Enam unit armada Damkar ikut memadamkan kebakaran hebat di Tinggas-tinggas Kecamatan Tinambung.

Terpisah, berdasarkan laporan UPTD Damkar Polman dari penyampaian warga bahwa api bermula adanya kosleting listrik disalah satu rumah tersebut.

Kepala UPTD Damkar Polman Imran memimpin pemadaman tersebut, Ia menyampaikan, terdapat tiga rumah rusak berat tetapi satu rumah ini disekat dan dihuni dua kepala keluarga. Sementara tiga rumah terdampak dengan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

  • Bagikan