Pemkab Majene Desak BNPB Cairkan Dana Bantuan Stimulan Tahap II Korban Gempa

  • Bagikan
JELASKAN. Sekertaris Kabupaten Majene Ardiansyah memberi penjelasan kepada awak media terkait hasil pertemuan dengan pendemo, Selasa 26 September 2022. --muh.mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADARSULBAR — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Majene Ardiansyah akan menemui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendesak agar dana bantuan stimulan Tahap II Terdampak Gempa 6,2 Magnitudo secepatnya dicairkan.

“Mungkin besok kita akan ke BNPB untuk mendesak kembali pemerintah pusat untuk segera mencairkan anggaran bantuan stimulan tahap kedua. Karena pencairan anggarannya kewenangan BNPB, bukan di Pemkab,” ujar Ardiansyah, Selasa 27 September 2022.

Ia pun mengaku, Pemkab Majene berkomitmen mengawal usulan bantuan stimulus tahap kedua tersebut sehingga dapat menyasar para pengungsi di Dusun Aholeang dan Rui.

“Aspirasi masyarakat telah kami terima. Sebagai aspirasi itu telah kita luruskan dan sebagai aspirasi itu benar dan akan kami tindak lanjuti,” ujar Ardiansyah

Ia berharap, bantuan stimulan tahap kedua itu segera bisa dicairkan agar masyarakat korban gempa bumi yang masih tinggal ditenda pengusian bisa segera mendapatkan bantuan. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan