RSUD Hajjah Andi Depu Jadi Rumah Sakit Pendidikan Pertama di Sulbar

  • Bagikan
Dirut RSUD Hajjah Andi Depu dr. Anita menunjukkan dokumen perjanjian kerjasama bersama dengan Perwakilan Unhas.

POLEWALI, RADAR SULBAR — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hajjah Andi Depu Polewali Mandar jadi satu-satunya rumah sakit Pendidikan yang ada di Sulawesi Barat.

Setelah secara resmi dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Tripartite Penyelenggaraan Pendidikan Klinik antara Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dan RS Wahidin Sudirohusodo yang diselenggarakan pada Selasa, 27 September di Auditorium RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, RSUD Andi Depu jadi satu-satunya RS Pendidikan di Sulbar.

Dalam penandatanganan tersebut, selain oleh pihak RSUD Hajjah Andi Depu, juga dilakukan penandatangan bersama beberapa RS yang lainnya yang ada di Sulawesi Selatan.

RSUD Hajjah Andi Depu sebagai RS Pendidikan menyediakan sarana dan prasarana tempat tinggal di apartemen dokter dan SDM dokter spesialis empat dasar yakni dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak, dokter spesialis obgyn dan dokter penyakit dalam sebagai dokter pendidik klinis utk coass atau disebut dokter muda.

“Penandatangan Kerja Sama ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dan managemen RSUD Hajjah Andi Depu untuk meningkatkan mutu pelayanan RS dan mutu pendidikan klinik di Sulbar.” terang Dirut RSUD Hajja Andi Depu dr. Anita.

Humas RSUD Hajjah Andi Depu Polman Yusuf Daud mengatakan, kerjasama ini sudah berjalan dan dokter koas dari Unhas sudah banyak membantu pelayanan medis di RSUD Polman.

“Dokter-dokter Koas dari Unhas ini sudah praktek di RSUD Hajjah Andi Depu dan sudah membantu pelayanan kesehatan di RS.” terang Yusuf Daud. (arf/imr)

  • Bagikan