PSI Andalkan Kekuatan Struktur Partai, Siapkan Strategi Sambut Pemilu 2024

  • Bagikan
Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti, dan DPW PSI Sulbar, berbincang dengan Redpel Radar Sulbar, Jasman Rantedoda, saat PSI melakukan kunjungan ke Kantor Radar Sulbar, Rabu 14 September 2024.--Rezki Amaliah/Radar sulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) percaya pada kekuatan struktural partai, untuk mendongkrak perolehan suara pada pemilu 2024 mendatang. Karena itu struktur partai bakal diperluas hingga ke tingkat ranting.

Hal tersebut diungkapkan Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti, ketika menyambangi Kantor Harian Radar Sulbar, Rabu 14 September 2022.

Kedatangan Dea, ke Sulbar merupakan rangkaian tur Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) PSI se Indonesia. Juga untuk pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI dan DPD PSI pada enam kabupaten di Sulbar.

Dalam pandangan Dea, Sulbar merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak potensi, termasuk potensi kaderisasi dengan melihat militansi kader-kader inti PSI, di Sulbar.

“Saat melakukan proses verifikasi anggota, PSI Sulbar salah satu daerah yang memiliki tingkat kesalahan terendah dalam pemenuhan persyaratan anggota Parpol,” ujar Dosen Pascasarjana Ilmu Hukum, Universitas Pancasila, Jakarta, itu.

Bahkan, lanjut Dea, penyetoran kelengkapan administrasi PSI Sulbar, melebihi target.

“Artinya memang kader kami di Sulbar ini sudah paham dengan kerja-kerja politik,” jelas mantan model cum pengacara, itu.

Terkait strategi menghadapi Pemilu 2024, Dea mengaku telah menyiapkan strategi pemenangan di seluruh wilayah. Strategi itu disebut pejuang solidaritas Indonesia.

“Konsepnya mirip-mirip saksi TPS (Tempat Pemungutan Suara, red). Akan ada seleksi khusus, dan ini yang kami harapkan bisa merealisasikan target 10,6 juta suara, di Pemilu 2024,” jelas Dea.

Terhadap kader-kader PSI Sulbar, Dea berpesan agar terus terlibat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan menyusun program kerja yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Yang tidak kalah penting, membuka diri. Membangun komunikasi dengan tokoh politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mendapat dukungan,” papar perempuan kelahiran Solo, Jawa Tengah, 26 September 1982 itu.

Ketua DPW PSI Sulbar, Nuryadin Pawennari menambahkan, tahun 2024 mendatang, PSI Sulbar menargetkan satu kursi untuk setiap daerah pemilihan (Dapil).

“Untuk mewujudkan itu perlu kerjasama dan kerja cerdas, sesuai dengan slogan kami, PSI hadir untuk rakyat,” ungkap Nuryadin.

Ditanya menganai target suara, Nuryadin menjawab, 1000 suara setiap kecamatan. Olehnya, ia akan memaksimalkan kekuatan kader PSI Sulbar untuk mencapai target tersebut.

“Untuk jumlah kader PSI Sulbar saat ini, ada 3.600 orang. Inilah yang akan kami dorong agar tetap proaktif mensukseskan pemilu mendatang,” tandas Nuryadin. (rzk/jsm)

  • Bagikan