Peringati Haornas, Arismunandar: Olahraga Harus Mampu Berperan dalam Pemberdayaan Ekonomi

  • Bagikan
Wakil Bupati Majene Arismunandar duduk bersama dengan peserta jalan santai, Jumat ,9 September 2022. --Muh Mabrur/Radar Sulbar--

MAJENE, RADARSULBAR – Pelaksanaan event keolahragaan berperan menumbuhkan ekonomi masyarakat. Dengan adanya event olahraga akan memberikan multiplier effect bagi masyarakat. Setiap atlet yang berlatih dan bertanding pasti butuh konsumsi dan akan membeli makanan dan minuman sehingga ekonomi masyarakat akan tumbuh.

Dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 dapat dijadikan momentum bangkitnya ekonomi dan produktivitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa dua tahun karena Pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Majene, Arismunandar saat peringatan Haornas ke-39 tingkat Kabupaten Majene, Jumat 9 September 2022.

“Bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi. Makanya tema peringatan Haornas ke-39 tahun 2022 ini adalah Bersama Cetak Juara,” sebut Wakil Bupati Majene Arismunandar saat membacakan sambutan Menpora, Jumat 9 September.

Untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga lanjutnya, sesuai dengan Amanat Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional sebagaimana telah diubah menjadi Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan.

“Mari kita bersama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ulasnya.

Dalam peringatan Haornas tingkat Kabupaten Majene dimeriahkan kegiatan jalan santai dan senam bersama. Hadir dalam peringatan Haornas, Forkopimda, pimpinan OPD, para camat, lurah, kades, Ketua dan anggota TP-PKK, stakeholder olahraga bersama sejumlah undangan lainnya. Kegiatan ini diakhir dengan pengundian berberapa hadiah doorprize jalan santai. (rur/mkb)

  • Bagikan