Akmal Malik Tinjau Kondisi Stadion Manakarra Jelang Porprov, Pemprov Sulbar Upayakan Bantu Pemkab Mamuju Lakukan Pembenahan

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, meninjau Stadion Manakarra Mamuju untuk memastikan kesiapan Pekan Olahraga Provinsi 2022, Selasa 16 Agustus 2022.

Dalam kunjungannya, Akmal Malik didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Muhammad Hamzih dan Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju, Suaib.

Dirinya mengaku tergugah untuk meninjau Stadion Manakarra setelah mendapat masukan dari Kapolda Sulbar, sehingga Ia langsung tergerak untuk melihat kondisi Stadion Manakarra.

Pada kesempatan itu, Akmal meminta kepada Pemkab Mamuju, untuk melakukan pembersihan stadion, sebagai persiapan Porprov. Pemprov pun ber ikhtiar untuk membantu Pemkab Mamuju melakukan pembenahan.

“Persoalannya saya tidak melihat ikhtiar Pemkab untuk bersama-sama, tolong dibersihkan dahulu, saya tidak janji tapi saya ingin lihat usaha,”kata Akmal.

Meski sebelumnya Pemprov telah memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp 5 miliar dari total Rp 10 miliar yang dijanjikan dirinya berjanji akan menyelesaikan hal itu.

“Rp 10 miliar itu untuk pembenahan stadion, nanti saya cek saya juga belum tau, yang saya tau itu stadion tidak terurus banyak semak,” jelasnya.

Sehingga , upaya yang akan dilakukan sementara ialah membersihkan semak dahulu dengan bergotong royong bersama Pemkab dan Pemprov. Hal itu juga sudah disampaikan kepada Bupati Mamuju

“Saya risau karena stadion tidak terurus, kedepan kita akan berkolaborasi . Hari Jumat, bersama Kapolda, Danrem, Pemprov dan Pemkab kaan olah raga bersama disini,” tutup Akmal. (*)

  • Bagikan