Dialog dan Orasi Budaya di TBM Buttu Ciping, Perkuat Eksistensi Kebudayaan

  • Bagikan
ORASI. Network Kebudayaan Halim HD menyampaikan orasi budaya di TBM Buttu Ciping Desa Batulaya Kecamatan Tinambung, Polman , Kamis 4 Agustus 2022.--mabrur/radarsulbar—

TINAMBUNG, RADARSULBAR –Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi mengapresiasi Dialog dan Orasi Budaya, yang dilaksanakan oleh UPTD Taman Budaya dan Museum (TBM) Budaya Ciping Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Didikbud) Sulawesi Barat, Kamis 4 Agustus 2022.

“Kita sebagai generasi muda, kebudayaan ini harus tetap dilestarikan dan dijaga dengan baik. Saya melihat dukungan dari Pemprov Sulbar untuk menggelarkan kebudayaan harus patut diajukan jempol,” ujar Suraedah.

Dia pun mengaku, kehadiran TBM Buttu Ciping ini perjuangan sehingga taman budaya ini ada. Karena budaya itu mengakar, karena dengan budaya bisa menarik pariwisata dan perekonomian. 

“Olehnya itu saya sangat apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Karena kita bisa melestarikan budaya di Sulbar, semoga event kebudayaan lain bisa di gelas setiap saat,” pungkasnya. 

Kepala UPTD Taman Budaya dan Museum (TBM) Sulbar,  Ika Lisrayani menuturkan Dialog dan Orasi di TBM Buttu Ciping  menjadi sebuah forum silaturahmi para penggiat seni dan budaya lokal maupun nasional. Karena itu itu, dialog dan orasi budaya yang digelar di Desa Batulaya Kecamatan Tinambung itu menghadirkan network kebudayaan, sekaligus pembina taman budaya, Halim HD. 

“Kita mau memperkuat eksistensi taman budaya Sulbar khusus di mata masyarakat dan pemerintah,” ungkap Ika Lisrayani.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan para penggiat seni dan budaya di Sulbar.(*)

  • Bagikan