Sulbar Boyong 12 Medali Pesparawi Nasional

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR–Delegasi Pesparawi Sulbar berhasil meraih enam medali emas dan enam medali perak pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII Yogyakarta, 26 Juni 2022. 

Mewakili Pemprov Sulbar, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulbar Yakub F Solon turut menghadiri dan mendampingi Kontingen Sulbar, ia pun mengapresiasi usaha dan semangat delegasi Sulbar dalam mengikuti ajang tersebut.

 “Itu suatu kebanggan dapat bersaing dengan 33 provinsi lainnya di Indonesia,” ujar Yakob, Senin 27 Juni 2022

Yakob mengatakan, prestasi yang dicapai Pesparawi Sulbar menunjukkan bahwa Delegasi Sulbar memiliki potensi dan turut mengharumkan nama daerah. Untuk itu, Pemprov Sulbar tidak ragu mendukung anggaran sebesar Rp 1 Miliar saat pemberangkatan Pesparawi Sulbar, itu sebagai motivasi bagi tim Pesparawi Sulbar. 

Dia pun mengapresiasi Kanwil Kemenag Sulbar telah mendukung anggaran Rp350 juta dalam mendukung kesiapan Delegasi Pesparawi Sulbar mengikuti perlombaan itu. 

“Itu perhatian luar biasa, dan menjadi motivasi untuk terus maju ke depan” ungkapnya.  

Perhatian gubernur terhadap kegiatan keagamaan juga ditunjukan dengan komitmen agar kedepan penganggaran Pesparawi dituangkan dalam kebijakan anggaran pemerintah daerah. Bukan lagi melalui hibah. 

“Artinya sudah ada kepastian. Dengan begitu persiapan lebih matang,” ungkapnya. 

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik mengapresiasi Kontingen Pesparawi Sulbar yang terus menunjukkan semangat latihan meskipun dengan dana terbatas. “Kami bangga ditengah kondisi terbatas kita dapat mengutus Kontingen  Sulbar,” ujar Akmal 

Akmal berharap pembinaan Pesparawi di Sulbar terus berkelanjutan. (jaf)

  • Bagikan