Jelang Pelantikan Menteri, Surya Paloh Hingga Cak Imin Sambangi Istana

  • Bagikan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo. --dok jawapos--

JAKARTA, RADARSULBAR – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta sekitar pukul 11.37 WIB. Kedatangan Surya Paloh ke Istana Negara sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pelantikan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju sekitar pukul 13.30 WIB.

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga hadir ke Istana Negara. Kemudian disusul Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tiba di Istana Negara sekitar pukul 11.40 WIB.

Selanjutnya nampak juga Menteri Koordinator Bidang Prekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang tiba di Istana Negara sekitar pukul 11.43 WIB. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga telah tiba di Istana Negara. Namun, Zulhas tidak menyampaikan kata-kata saat ditemui awak media.

Nampak juga, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa yang tiba di Istana Negara Jakarta sekitar pukul 12.02 WIB. Dia berjalan bersama dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik dua menteri baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022. Pelantikan dilakukan usai sejumlah pejabat negara menghadap Jokowi pada Selasa 14 Juni 2022 kemarin.

Jokowi diagendakan bakal melantik dua menteri serta beberapa wakil menteri pada siang ini sekitar pukul 13.30 WIB. “Hanya (melantik) dua mentri lainnya Wamen,” kata sumber pemerintah dikonfirmasi, Rabu 15 Juni 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kepala Negara bakal melantik mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Serta, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Menteri Perdagangan. (jpg)

  • Bagikan