Relawan IKA UNM Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi di Mamuju

  • Bagikan
BANTUAN. Tim relawan IKA UNM Cabang Mamuju menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa bumi di Mamuju, Kamis 9 Juni 2022.--Rezki Amaliah/radar Sulbar–

MAMUJU, RADAR SULBAR — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Profesor Husain Syam bersama Ikatan Alumni (IKA) UNM Cabang Mamuju membagikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Mamuju.

Ketua Ika UNM Cabang Mamuju, Hasrat Lukman mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk respon bencana yang terjadi di Mamuju.

Disebutkan bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, air minum dan tenda yang menjadi kebutuhan mendesak para pengungsi. Bantuan akan disalurkan di beberapa titik pengungsian yang ada di empat kecamatan. 200 paket untuk kecamatan Mamuju dan Simboro, dan 200 paket untuk kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat.

“Ini sebagai bentuk kontribusi kami sebagai alumni UNM dalam membantu sesama, terkhusus untuk warga di Kecamatan Mamuju, Simboro, Tapalang dan Tapalang Barat,” kata Hasrat ditemui di Posko Peduli Bencana, Kamis (09/06/29).

Ia mengaku kesulitan untuk mendapatkan stok logistik di dalam kota Mamuju, lantaran sebagian besar toko masih tutup pasca gempa bumi.

“Seperti tenda, kami tidak dapat di dalam kota, kami cari di Kalukku, karena menurut kami tenda ini sangat mendesak, apalagi cuaca tidak menentu, dan masih banyak masyarakat yang tidak memiliki tenda,” ujar Hasrat.

Hasrat menyampaikan, akan tetap memantau perkembangan kondisi para korban.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan saat ini merupakan bantuan jangka pendek, untuk merespon cepat kebutuhan masyarakat pasca bencana.

“Kami akan terus melihat kondisinya seperti apa, dan ini akan kami koordinasikan juga langsung ke pak rektor (prof Husain, red),” ungkap Hasrat.

Olehnya, ia menyampaikan pesan dari Prof Husain untuk masyarakat Mamuju, agar tidak panik, tetap tenang, waspada dan terus berdo’a, semoga tidak ada lagi gempa susulan nantinya.

“Semoga semua segera kembali normal dan kondusif seperti sedia kala,” pungkas Hasrat. (m5/jaf)

  • Bagikan