Komisi IV DPR Apresiasi Langkah PJ Gubernur Kembangkan Potensi Sulbar

  • Bagikan
AUDIENSI. Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi dan Anggota DPRD Mamuju Febrianto Wijaya, melakukan pertemuan dengan Anggota Komisi IV DPR RI Rusdi Masse dan Suhardi Duka, di Jakarta, Senin 6 Juni 2022. --dok.Kominfo Sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR–Sulbar dipersiapkan sebagai daerah Penyangga Ibu Kota Negara, karenanya Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi dan Anggota DPRD Mamuju Febrianto Wijaya, melakukan pertemuan dengan Komisi IV DPR RI, Senin 6 Juni 2022.

Melalui pertemuan itu Pj Gubernur mempresentasikan potensi daerah, dengan harapan mendapatkan dukungan dari DPR RI.

Hal itu pun mendapatkan apresiasi dari Anggota Komisi IV DPR RI, Suhardi Duka, menurutnya langkah yang dilakukan Pj Gubernur Sulbar dalam mengubah mindset pembangunan di Sulbar sepatutnya mendapat dukungan.

“Kita support, baik saya di Banggar (Badan anggaran) maupun di Komisi, karena saya melihat beliau (PJ Gubernur) betul-betul ingin mengubah mindset birokrasi di Sulbar, dan mindset pembangunan daerah, olehnya saya selaku anggota legislatif memberikan support kepada pak gubernur,” ungkapnya.

Legislator Dapil Sulbar ini mengatakan penting untuk mendorong sektor perdagangan, transportasi, investasi, sektor pertanian, dan infrastruktur di Sulbar. Hanya saja memang persoalan data masih sangat terbatas dan itu kerap menjadi penghambat turunnya program dari pusat.

Karenanya Suhardi pun mengapresiasi upaya Pj Gubernur Sulbar mewujudkan Data Desa Presisi (DDP), sebab itu akan memperjelas pengambilan kebijakan di daerah maupun dipusat. “Data desa Presisi itu kita mengetahui potensi di desa dan seluruh kabupaten,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan