Lahirkan Wirausahawan, Sandiaga Uno Dapat Dukungan di Sulbar

  • Bagikan
BUAT SABUN. Peserta pelatihan relawan Sahabat Sandiuno Sulbar, membuat sabun ramah lingkungan, Sabtu 4 Juni 2022.--ist--

MAMUJU, RADARSULBAR – Ratusan pelaku UMKM dan milenial yang tergabung dalam relawan Sahabat Sandiuno Sulbar, menggelar pelatihan pembuatan sabun ramah lingkungan.

Pelatihan yang dilakukan bertujuan agar masyarakat bisa menciptakan sebuah inovasi baru, sehingga dapat menjadi sumber penghasilan dan pendapatan bagi para UMKM dan milenial.

“Pelatihan ini bisa menjadi sumber penghidupan, sumber pendapatan, dan sumber penghasilan mereka sendiri bagi para pelaku UMKM untuk pengembangan usaha mereka,” kata Ketua Sahabat Sandiuno Sulbar, Ahmad Riskan, di Pantai Mallawwa, Sabtu 4 Juni 2022.

Ahmad mengatakan, selain menjadi sumber penghasilan, pelatihan ini juga untuk pengembangan diri. Para pelaku UMKM dan milenial diharapkan dapat mengkolaborasikan ilmu yang di dapat dan memasarkannya.

“Pelatihan untuk pengembangan kepada diri sendiri dan pengembangan produk kita. Bagaimana kita bisa menjual produk kalau kita tidak tau perkembangan kedepannya, jadi kita tidak asal jual tapi kita tau cara pemasarannya,” ujar Ahmad.

Sementara itu salah satu pelaku UMKM, Diana Siska merasa sangat terbantu dengan pelatihan yang digelar. Ia merasa dengan pelatihan ini bisa mengembangkan potensi masyarakat.

“Sangat membantu sekali khususnya bagi saya pribadi, bisa melatih potensi bagi masyarakat juga, yang awal tidak tahu jadi tahu bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Diana.

Selain mengikuti pelatihan, para peserta pelatihan yang datang juga antusias mendukung Menparekraf Sandiaga Uno untuk maju menjadi presiden di 2024, karena dianggap bisa merubah perekonomian Indonesia.

“Khususnya pada saat pemilihan presiden nanti Pak Sandi pasti bisa merubah perekonomian masyarakat dan terus mengadakan pelatihan sehingga masyarakat itu terus berkembang ilmunya,” tandasnya. (ajs)

  • Bagikan