72.801 Anak di Polman Sasaran Imunisasi Campak Rubella

  • Bagikan
IMUNISASI. Seorang murid SDN 066 Pekkabata sementara mengikuti imunisasi campak rubella di sekolahnya, Rabu 18 Mei 2022.--amri makkaruba/radarsulbar--

POLEWALI RADAR SULBAR — Sebanyak 72.801 anak di Kabupaten Polewali Mandar menjadi sasaran imunisasi campak rubella pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dimulai, Rabu 18 Mei 2022.

Launching BIAN imunisasi campak rubella ini dilakukan di SDN 066 Pekkabata oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Polman A Suaib Nawawi bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Andi Masri Masdar.

Ratusan murid SDN 066 Pekkabata ini mengikuti imunisasi didampingi orangtua dan gurunya. Sebelum pelaksanaan imunisasi diadakan sosialisasi oleh Puskesmas Pekkabata, Sabtu lalu.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular (P2M) Dinkes Polman, dr Gunadil mengatakan imunisasi campak rubella penting dilakukan untuk pertumbuhan dan kesehatan anak. Ia menjelaskan program BIAN didasari karena adanya penurunan cakupan imunisasi dasar bagi anak selama pandemi Covid-19.

”Sasaran imunisasi campak rubella ini anak usia sembilan bulah hinggga dibawah 12 tahun. Imunisasi ini dalam rangka penceggahan penyakit campak rubella termasuk hipatitis. Apalagi baru baru ini ada seorang anak di Polman yang suspeck penyakit hepatitis akut sehingga salah satu antisipasinya agar orangtua memberikan imunisasi lengkap kepada anaknya,” terang dr Gunadil.

Mantan Kepala Puskesmas Tutallu ini menambahkan sejak dua tahun terakhir ini cakupan imunisasi rendah pengaruh Covid-19. Sehingga pihaknya menggenjot pelaksanaan imunisasi karena kasus Covid-19 mulai menurun. Pemberian imunisasi ini bertujuan untuk menambah anak kekebalan terhadap penyakit-penyakit tertentu.

“Kami berharap masyarakat atau orangtua yang memiliki anak untuk mengajak anaknya ikut melakukan imunisasi campak rubella,” tandasnya. (mkb)

  • Bagikan