Setia Sejak Askes, Arsyuddin Ungkap Kepuasan Terhadap Program JKN

  • Bagikan
Narasumber : Arsyuddin (59)

MAMUJU, RADAR SULBAR – Arsyuddin (59), seorang peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang mengaku sudah bergabung sejak masa Asuransi Kesehatan (Askes), berbagi pengalaman positifnya dalam memanfaatkan layanan kesehatan telah ia rasakan. Pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Mamuju ini mengungkapkan kepuasannya terhadap berbagai layanan yang diterimanya sejak lama.

Arsyuddin mengaku memiliki banyak pengalaman positif selama menggunakan Program JKN. Ia pun menyatakan dirinya sebagai peserta yang tetap setia bersama BPJS Kesehatan, karena pelayanan yang diberikan selalu membuatnya merasa puas.

“Saya sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan sejak tahun 2005, saat itu masih bernama Askes. Selama saya bergabung, pelayanan yang diberikan selalu luar biasa dan memuaskan. Ini membuat saya selalu setia menjadi peserta JKN,” ujar Arsyuddin, Selasa (29/10).

Keberadaan Program JKN sangat membantu Arsyuddin dan keluarganya dalam mengakses layanan kesehatan tanpa kendala. Ia menuturkan bahwa BPJS Kesehatan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik, baik untuk dirinya, istri, maupun anaknya, saat membutuhkan perawatan medis.

“Selama kami menjalani pengobatan di Puskesmas maupun rumah sakit, alhamdulillah pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan baik itu Puskesmas maupun rumah sakit selalu terbaik, hal itu berdampak pada kesehatan kami yang selalu terjamin,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia memberikan penjelasan terhadap pelayanan yang diberikan kepadanya beserta keluarga saat melakukan pengobatan. Arsyuddin mengaku selalu mendapatkan kualitas layanan yang baik. Bahkan dalam kondisi ketika ia tidak memahami alur pelayanan, petugas yang ada selalu membantu dan memberikan arahan yang jelas.

“Selama menjalani perawatan, baik untuk anak maupun istri saya, alhamdulillah pelayanan yang diberikan selalu sesuai dengan harapan. Ketika saya kurang memahami alur pelayanan untuk mendapatkan kamar rawat inap, petugas langsung mengarahkan saya ke kamar yang sesuai dengan kelas yang saya miliki, yaitu kelas 1,” tambahnya.

Arsyuddin pun menyatakan bahwa Program JKN ini sungguh luar biasa karena dengan setiap pengobatan dan perawatan yang ia dan keluarganya lakukan, semuanya tidak dikenakan biaya sama sekali.

“Program JKN ini sungguh luar biasa, setiap pengobatan yang saya dan keluarga lakukan, tidak pernah dikenakan biaya tambahan. Semuanya gratis, baik pengobatan maupun kamar. Saya bahkan tidak tahu berapa biaya yang sebenarnya dikeluarkan BPJS Kesehatan kepada fasilitas kesehatan, sementara kami sebagai peserta tidak pernah dikenakan potongan apapun,” terangnya.

Tak hanya itu, Arsyuddin juga mengapresiasi kualitas sarana dan prasarana yang disediakan oleh fasilitas kesehatan. Ia menyampaikan bahwa petugas selalu memberikan pelayanan dengan baik, dan para dokter yang telah berkompeten. Ia juga menambahkan bahwa hadirnya Aplikasi Mobile JKN sangat memudahkan proses layanan, terutama dalam memperoleh rujukan atau informasi terbaru.

“Selama saya terdaftar sebagai peserta JKN, petugas yang melayani alhamdulillah baik semua, dokternya pun bekerja secara profesional, jika ada faskes yang peralatannya belum lengkap, saya diarahkan ke faskes lain yang lebih memadai. Setiap mendapatkan rujukan, saya sering menggunakan Aplikasi Mobile JKN untuk melakukan check in, dan tentu saja untuk mendapatkan informasi juga,” ungkapnya.

Dengan pengalaman positif yang dimilikinya, Arsyuddin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan atas pelayanan maksimal yang selalu diberikan kepadanya. Ia berharap BPJS Kesehatan terus konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik bukan hanya kepadanya, namun juga untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang selalu optimal dalam memberikan pelayanan terbaik selama ini. Saya hanya berharap kualitas pelayanan yang diberikan melalui Program JKN terus konsisten dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” tutupnya. (AW/rm).

  • Bagikan

Exit mobile version