Siswa SMPN Satap Kunyi Belajar Bahasa Inggris Bersama Bule Amerika

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR — Dalam upaya meningkatkan pemahaman berbahasa Inggris bagi siswa SMP Satu Atap (Satap) Kunyi Kecamatan Anreapi mengadakan English Camp. Kegiatan English Camp yang diadakan di obyek wisata Puncak Kunyi Desa Kunyi ini pihak sekolah tak tanggung-tanggung mendatangkan native speaker (penutur asli) untuk mengajari siswanya. Adalah Jimmy Boyd, warga asli Amerika Serikat yang menjadi sukarelawan, mengajari siswa SMP Negeri Satap Kunyi bahasa Inggris.

Kepala SMPN Satap Kunyi, Ahmad Yani mengatakan tujuan kegiatan ini bagaimana siswanya bisa memahami bahasa Inggris. Kegiatan English Camp ini baru pertama kali diadakan tetapi kedepan akan rutin dilakukan.

“Kami akan implementasikan di sekolah setiap hari Sabtu dijadikan sebagai Hari ber-Bahasa Inggris minimal dua bulan sekali,” terang Ahmad Yani yang juga guru pengerak Kabupaten Polman ini.

Ia mengatakan tujuan English Camp ini agar siswa terlatih dan terbiasa menggunakan bahasa Inggris. Sehingga pola pikir mereka berubah, bahwa Bahasa Inggris ternyata mudah, asyik dan menyenangkan. Apalagi di Desa Kunyi ini banyak obyek wisata, sehingga kedepan jika ada wisatawan asing datang ke Kunyi, siswanya bisa menjadi pemandu wisata atau tour guided.

“Kegiatannya tetap akan berkolaborasi dengan pihak luar dengan menghadirkan Mr. Jimmy Boyd sebagai narasumber mengajari siswa kami berbahasa Inggris,” tandasnya.

Sementara Jimmy Boyd mengaku senang bisa berbagi ilmu dengan para siswa SMPN Satap Kunyi. “Saya sangat senang bisa belajar bersama dengan anak-anak disini yang memiliki semangat belajar bahasa Inggris,” singkatnya. (mkb)

  • Bagikan

Exit mobile version