Tomas Lapeo Sebut Bebas Layak Memimpin karena dari Trah Maradia Tomadio

  • Bagikan
Salah satu tokoh masyarakat Desa Lapeo, Muh Idris.

POLMAN, RADAR SULBAR – Ratusan masyarakat Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) berkomitmen satu suara memenangkan pasangan calon Bupati Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati di Pilkada Polman 2024.

Komitmen itu diungkapkan warga di hadapan calon Bupati Andi Bebas Manggazali, saat hadir berkampanye di desa itu pada, Rabu, 16 Oktober 2024, kemarin.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Lapeo, Muh Idris mengungkapkan alasannya, sehingga menjatuhkan pilihan kepada ayah empat anak, itu karena dianggap mampu membawa perubahan Polman ke arah lebih baik.

Warga Lapeo percaya, di tangan Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati Polman akan berkembang.

“Mua meloi tau maissang beliau memang to maka memang mindai Sayyang (kalau kita mau tahu, Pak Bebas orang yang layak naik di kuda (pemimpin). Karena sejarah mencatat beliau adalah turunan appona (‘cucunya) Maradia Tomadio,” ucapnya disambut tepuk tangan dan teriakan yel-yel kemenangan BESTI (Bebas-Siti)

Alasan lain, mendukung dan siap memenangkan pasangan nomor urut 2 itu, karena latar belakang dan rekam jejak dimiliki Andi Bebas. Modal pengalaman dimiliki Andi Bebas selama 30 tahun sebagai birokrat, sudah tidak diragukan lagi ketika akan menakhodai Polman lima tahun mendatang.

“Andiang pa nasiratangan (tidak ada yang mengungguli) beliau di birokrasi, dia pernah menjadi lurah camat, PJ Bupati, dan Sekda,” tegasnya.

Oleh karena itu, Muh Idris mengajak seluruh keluarga dan masyarakat Desa Lapeo, untuk satu suara memilih pasangan yang memiliki tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu pada 27 November mendatang.

“Munculkan kesadaran kita. Da tau mandukung mua tania tomaka (jangan memilih kalau bukan yang layak memimpin), kalau bukan ahlinya,” ucapnya sekali lagi.

Senada disampaikan mantan Kepala Desa Lapeo, Abdul Rahim. Ia juga berharap, pasangan BESTI yang dikenal merakyat dan peduli terpilih pada 27 November mendatang. (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan