Tingginya Kasus Kebakaran di Polman, Bebas Siapkan Solusi Ini

  • Bagikan
Calon Bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali.

POLMAN, RADAR SULBAR – Tingginya kasus kebakaran di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menjadi perhatian serius bagi calon pasangan Andi Bebas Manggazali – Siti Rahmawati.

Cabup-cawabup nomor urut 2 berjanji, ketika diberi amanah memimpin daerah ini akan mengadakan mobil pemadam kebakaran di setiap kecamatan. Langkah ini sebagai salah satu upaya untuk mempercepat akses dalam menjangkau titik kebakaran.

Solusi tersebut setelah melihat beberapa kasus kebakaran yang tidak tertangani secara maksimal, karena letaknya cukup jauh dari perkotaan.

“Mobil pemadam setiap kecamatan harus ada,” kata Andi Bebas Manggazali menanggapi keluhan masyarakat di Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Polman.

Menurutnya, keberadaan mobil Damkar di setiap kecamatan sangat dibutuhkan, karena sering terjadi kebakaran di saat musim kemarau. Sementara penempatan mobil Damkar di Kabupaten Polman baru ada di beberapa titik tertentu yang harus membackup beberapa kecamatan.

Merespons hal itu, warga menyambut baik. Terbukti, warga yang mayoritas dihadiri emak-emak di acara itu, secara kompak akan memberikan dukungan dan memenangkan calon bupati nomor urut 2 pada 27 November mendatang.

Para emak-emak mendukung BESTI dengan alasan, sosoknya merakyat dan peduli terhadap semua golongan. Bebas juga dianggap figur yang berpengalaman dalam menjalankan pemerintahan. Diketahui Bebas pernah berkiprah sebagai lurah atau kepala desa.

Selain pernah menjabat sebagai Camat di Kecamatan Luyo dia juga pernah diberikan kepercayaan untuk memegang jabatan sebagai karateker Bupati Mamuju dan Mamasa. (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan