Hadiri Maulid di Desa Tammejarra, Bebas: Ayo Jaga Persaudaraan, Hormati Perbedaan

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Selasa 15 Oktober 2024, Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Andi Bebas Manggazali menghadiri acara peringatan Maulid di Masjid Jami Al Ihsan, Lambepanda, Desa Tammejarra, Kecamatan Tinambung, Polman.

Acara tahunan ini merupakan rangkaian penting dalam tradisi ummat Islam dalam mengenang teladan dan akhlak Rasulullah yang diinisiasi masyarakat setempat. Mengusung tema “Mari Kita Meneladani Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat dan keluarga”.

Bebas hadir dengan mengenakan baju kemeja putih yang dibalut kopia hitam. Kehadiran dalam acara ini menunjukkan komitmen Andi Bebas dalam mendukung kegiatan keagamaan dan menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.

Acara ini berlangsung meriah dengan dihadiri berbagai elemen masyarakat setempat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat setempat. Menghadirkan ustaz Mas’ud Shaleh sebagai pembawa tausyiah keagamaan.

Kepada wartawan, Andi Bebas Manggazali mengungkapkan rasa syukurnya, karena dapat hadir di tengah masyarakat dalam peringatan Maulid Nabi yang penuh hikmah.

Ia menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Seperti, semangat gotong-royong dan menjaga tali silaturrahmi antar sesama terlebih dalam suasana Pilkada yang tengah berlangsung.

Menurutnya, Rasulullah selalu mengajarkan pentingnya menjaga persaudaraan dan menghormati perbedaan, terutama di tengah suasana politik yang mungkin memunculkan perbedaan pilihan di antara warga.

“Tentu akan ada perbedaan pilihan di antara kita, namun mari kita tetap menjaga hubungan baik dan menghormati perbedaan, seperti yang diajarkan Rasulullah,” ujarnya.

Usai melaksanakan acara maulid di masjid, Bebas pun diajak masyarakat untuk makan siang bersama di salah satu rumah tokoh masyarakat di Desa Tammejarra.

DMDI adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial budaya dan dakwah. Berdiri pada tahun 2000 di Malaka Malaysia. Kini organisasi ini berkembang dan tersebar di 29 negara.

Selain memberikan beasiswa ke luar negeri, DMDI mempunyai program pembangunan masjid, pembersihan dan pembenahan masjid bekerjasama BKPRMI, serta bedah rumah. (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan