Muh. Fadhil, Pegawai Lapas Wakili Sulawesi Barat Menuju MTQ Nasional

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Muh. Fadhil Taswin pegawai Lapas Kelas IIB Polewali lulus dari 13 orang yang mewakili Sulawesi Barat pada MTQN VII Korpri tahun 2024 di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Fadhil berhasil lulus setelah mengikuti rangkaian audisi kafilah yang dilaksanakan Korpri Sulbar. Nantinya, Fadhil akan mengikuti lomba MTQN VII di Palangkaraya di cabang Hafalan Juz 30.

Kesehariannya, bertugas sebagai Lapas Kelas IIB Polewali, dimana sering kali juga menjadi guru mengaji para tahanan.

Meskipun, berada di instansi naungan Kemenkumham Sulbar, niatnya tidak pernah surut untuk ikut serta berkompetisi dengan peserta lainnya pada MTQN VII tahun 2024.

“Alhamdulillah setelah saya mengikuti audisi kafilah yang diadakan Korpri Sulbar, saya terpilih menjadi peserta MTQN VII perwakilan Sulbar pada cabang hafalan 30 Juz,” kata Fadhil, Kamis 10 Oktober 2024.

Dirinya mengapresiasi audisi yang dilaksanakan Korpri Sulbar karena menyasar semua pegawai diberbagai instansi di daerah.

“Ini sangat bagus karena bisa menyaring dan mencari yang berpotensi menjadi peserta pada MTQN VII tahun 2024,” tambahnya.

Dia juga menceritakan sejak kecil sudah mulai menghafal, apalagi kakeknya juga merupakan qori dulunya.

“Jadi di dunia MTQ sejak tahun 2008 saya sudah mengikuti lomba tilawah, kalau hafalan juz awal-awalnya sejak masuk SMA sampai sekarang,” ujarnya.

Sehingga, jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri mengikuti audisi kafilah perwakilan Sulbar.(jaf)

  • Bagikan