Seorang Penumpang KM Laskar Pelangi Melompat ke Laut, Hingga Kini Belum Ditemukan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Seorang Penumpang KM Laskar Pelangi melompat ke laut di titik Koordinat 02° 21′ 800″ S 118° 30′ 094″ T. Persitiwa nahas itu terjadi pada Selasa malam, 8 Oktober 2024. Penumpang itu bernama Hernis, 69 tahun. Ia beralamat di Kabupaten Mamasa.

Informasi ini diterima kepolisian melalui Stasiun Radio Pantai (Srop), diterima laporan dari KM Laskar Pelangi

Menyikapi kejadian tersebut, personel Polsubsektor Pelabuhan Polresta Mamuju berkoordinasi dengan Basarnas dan instansi terkait serta melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket).

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar melalui Kasi Humas Polresta Mamuju Ipda Herman Basir mengatakan, penumpang tersebut sengaja melompat ke laut saat perjalanan dari Balikpapan, Kaltim, menuju Mamuju, Sulbar

Dari hasil interogasi beberapa saksi, menjelaskan bahwa diduga korban sengaja melompat ke laut atau bunuh diri karena sakit hati kepada anaknya yang menolak menjemputnya di Pelabuhan Simboro, Mamuju,” ujar Herman Basir, Rabu pagi, 9 Oktober 2024.

Selanjutnya, dari pengakuan saksi dan pantauan rekaman CCTV terlihat korban sengaja duduk di uperdeck. Ia mengelus dadanya sambil berucap “Tidak apa-apa, sabar-sabar, anak durhaka”. Itu diucapkan berkali-kali hingga akhirnya melompat ke laut.

Menurut Herman Basir, penumpang tersebut melompat ke laut pada pukul 22.09 Wita, malam tadi. Sedangkan KM. Laskar pelangi sandar di Pelabuhan Simboro, Mamuju, sejam kemudian atau tepat pukul 23.30 Wita.

Perlu diketahui, kini barang bawaan korban berupa tas berisi pakaian, ATM BRI dan beras dua kantong pelastik sekitar 2 kg, untuk sementara dianamkan di Pos Polisi Pelabuhan Simboro.

“Rencana pagi ini, Satpolairud Polresta Mamuju, Basarnas dan instansi terkait lainnya akan lakukan pencarian terhadap korban,” ungkap Herman Basir. (*)

  • Bagikan