Sulbar Raih Penghargaan Kategori Provinsi Cerdas Berkarakter Tahun 2024

  • Bagikan

JAKARTA, RADAR SULBAR – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan penghargaan kepada Provinsi Sulawesi Barat sebagai provinsi kategori cerdas berkarakter tahun 2024.

Penyerahan apresiasi diberikan oleh Inspektur Jenderal Kemendikbud , Dr. Chaterina Muliana, kepada Gubernur Sulbar diwakili oleh Asisten I, Muhammad Jaun. Turut mendampingi Sekdisdikbud Sulbar Saifuddin.

“Alhamdulillah Sulawesi Barat dibawah bimbingan Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin mendapat apresiasi kategori pemerintah provinsi cerdas berkarakter dari pusaka Kemendikbudristek,” kata Saifuddin, Senin 7 Oktober 2024.

Ia menambahkan penghargaan ini diberikan kepada provinsi daerah yang berkomitmen dalam pengimplementasian pendidikan karakter pancasila, pencegahan dan penanganan kekerasan dilingkungan sekolah.

“Termasuk pada penguatan iklim kebinekaan dilingkungan pendidikan. Itulah bagian dari deskriptif penghargaan cerdas berkarakter,” tambahnya.

Ia berharap lewat penghargaan ini menjadi motivasi bagi dunia pendidikan di Provinsi Sulbar.

“Bagaimana sekolah di Sulbar menciptakan lingkungan yang baik, nyaman bagi siswa, sehat dan tidak ada kekerasan,” tandasnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version