ABM Kunjungi Kediaman Mantan Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Calon Gubernur Sulbar nomor urut 2 Ali Baal Masdar (ABM) berkunjung ke kediaman mantan Wakil Bupati Pasangkayu H. Muh. Saal, di kota Pasangkayu, Jumat 4 Oktober 2024. ABM didampingi istri tercinta yang juga merupakan ketua Partai Gerindra Sulbar Hj. Ruskati Ali Baal.

Mantan Gubernur Sulbar ini sengaja berkunjung ke kediaman H. Muh. Saal untuk bersilaturrahmi sekaligus melihat kondisi kesehatan sang mantan wakil bupati Pasangkayu itu.

Ketua tim koalisi ABM-Arwan Syahrir Hamdani kepada wartawan menjelaskan bahwa ABM dan Muh. Saal adalah teman lama yang kini saling merindukan. Muh. Saal adalah tokoh Mandar yang sudah lama meniti karir dan menetap di Kabupaten Pasangkayu.

“Pak ABM dan H Saal ini sahabat lama, bahwa seperti keluarga, beliau datang untuk bersilaturrahim sekaligus melihat kondisi kesehatannya. Alhamdulillah bisa ngobrol santai, tentu banyak hal yang dicerita terutama soal bagaimana keberlanjutan pembangunan Sulbar lima tahun ke depan,” kata salah satu pejuang pembentukan Sulbar ini.

Politisi partai Gerindra ini menjelaskan sosok Muh. Saal adalah tokoh berpengaruh di kabupaten paling utara Sulbar tersebut. Ia merupakan mantan wakil bupati dua periode dan pernah sukses mendudukkan anaknya sebagai ketua DPRD Pasangkayu pada pemilu 2024 lalu.

“Beliau tokoh hebat dan luar biasa, punya basis massa yang jelas di sejumlah kecamatan di Pasangkayu,” terang mantan Anggota DPRD Sulbar ini.

Syahrir juga menjelaskan bahwa kedatangan ABM di Pasangkayu juga merupakan salah satu agenda konsolidasi Pilgub Sulbar yakni mengunjungi beberapa tokoh masyarakat di daearh itu.

“Tentu ini juga bagian dari konsolidasi dalam rangka Pilgub Sulbar, agenda awalnya adalah berkunjung ke para tokoh masyarakat yang ada di daerah,” ujarnya.

Terakhir Syahrir kembali menegaskan bahwa pasangan calon (Paslon) nomor urut dua ABM-Arwan adalah pasangan paling ideal memimpin Sulbar karena merupakan perpaduan antara generasi senior dan anak muda.

Selain itu, pasangan ABM-Arwan juga mendapat dukungan dari presiden terpilih Prabowo Subianto yang dalam waktu dekat akan dilantik menjadi presiden Republik Indonesia.

“Dukungan dari Gerindra dan presiden terpilih tentu akan berdampak sangat besar nantinya terhadap keberlanjutan pembangunan di daerah ini, kordinasi dan sinergitas yang baik dengan pemerintah pusat akan sangat menentukan akselarasi pembangunan daerah. Jadi kalau mau Sulbar ini maju ya solusinya ABM-Arwan,” tutupnya. (*)

  • Bagikan